Dari awal konsultasi kehamilan sampai sekarang, saya selalu ke dokter kandungan wanita. Ya, smoga saja nanti ketika lahiran juga yang membantu dokter kandungan wanita, kecuali ada hal lain diluar kekuasaan saya yang bersifat darurat (karena ada teman yang waktu melahirkan dibantu dokter laki2 karena dokternya sedang rapat jadi ngga bisa datang, na’udzubillah). Hal ini dilihat dari segi syari’at dimana saya tidak mau aurat saya dilihat oleh lelaki yang bukan mahrom. Walaupun ada beberapa teman wanita yang lebih mempercayakan kepada dokter pria karena katanya lebih ahli, tapi bagi saya syari’at lebih utama dan saya percayakan selebihnya kepada kuasa Allah -subhanahu wata’ala-.

Sebagai informasi, bagi yang ingin konsultasi, kontrol kandungan atau melahirkan dengan dokter kandungan wanita, untuk akhwat ato ummahat yang tinggal di daerah Cibinong dan sekitarnya, disini saya tuliskan beberapa pilihan :

  • Dokter Florencia Agustina (panggilannya dokter Fifi), praktek di RB Assalam, Cibinong (JL. Raya Jakarta-Bogor, kalo dari arah jakarta terletak di kanan jalan, sesudah Komplek LIPI) dan juga di RS Hermina Bogor. Kalo di RB Assalam praktek hari Kamis dan Sabtu pk. 19.00-20.00. Praktek di Hermina Bogor hari Sabtu jam 10.00.
  • Dokter Roslina, praktek di RSIA Trimitra dan RS. Bina Husada , Cibinong, di RSIA Trimitra praktek hari Senin jam 17.00 (ada jam praktek lain)
  • Dokter Tofan Widya Utami, praktek di RS HGA, Depok (daerah Studio Alam). Jadwal prakteknya setahu saya hari Sabtu mulai jam 17.00, juga di RS Bunda hari Rabu dan Jumat jam 7 malam.
  • Dokter Garini, RS Hermina Bogor, setahu saya jadwal prakteknya hari Sabtu mulai jam 10.00, hari lain saya tidak tahu.
  • Dokter Fifi, RS PMI Bogor, saya nggak tahu jadwalnya karena hanya diberitau teman yang dibantu kelahirannya oleh bliau.

Smoga informasi di atas bermanfaat ^^

About ummuyusufabdurrahman

Serius bisaa.. becanda bisa.. serius sambil becanda bisaa.. becanda sambil serius bisa.. :)) Translation : Serious yess.. joking yess.. seriously joking yess.. joking seriously yess.. halah yes yess.. :))

36 responses »

  1. dr iqbal says:

    Assalamualaikum..

    terimakasih atas info yang telah diberikan..adapun untuk praktek
    dr. Hj. Florencia Luthfi A, SpOG
    di RSIA ASSALAM Cibinong,
    Jl. Raya Bogor KM 46,7 Rt01/03 Nanggewer Mekar Cibinong Bogor (021)8753724

    senin dan selasa : 16.00-18.00
    kamis dan sabtu : 18.00-20.00
    jumat : 11.00-13.00

    lakukan pemeriksaan papsmear untuk deteksi dini kanker serviks dan 2 kali konsultasi oleh dr spesalis dengan haraga Rp. 200.000

    Wassalam
    RSIA ASSALAM
    021-8753724

  2. dr iqbal says:

    sama2 bu..terimakasih

  3. Assalamu’alikum
    afwan um, tanya untuk setiap konsultasi kehamilan kira2 biayanya sampai berapa ya um? kemudian kalo membantu kelahiran kira2 juga habis biaya berapa ya um?
    jazaakillahu khoiran

    • wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh..
      wah, lagi hamil ya umm?barokallohufyki..
      dulu, waktu belum jadi RSIA per konsul 70rb umm.. kalo USG nambah lagi tapi ana lupa berapa ;p
      ana lairannya di depok umm, biar deket ama rumah tante, jadi ngga ama dr florencia
      coba aja anti kesana, jadwal barunya ada di komen dr. iqbal, kan deket tu dari rumah anti, paling 10 menitan
      wa jazaakillahu khoiro ^^

      • iqbal says:

        assalamualikum..

        untuk kontrol biaya 75rb tambah usg print 80rb..
        untuk kelahiran normal kelas 3 = 2,5jt, kelas 2 = 3,3jt, kelas 1 = 4,2jt, vip = 5,1jt
        dengan penyulit kelas 3 = 3,5jt, kelas 2 = 4,2jt, kelas 1 = 5,1jt, vip=6,2jt
        dengan operasi kelas 3 = 6,9jt, kelas 2 = 9,8jt, kelas 1 = 11,8jt, vip = 14,3jt
        *harga kurang lebih

        sekarang ada promo pemeriksaan papsmear juga umi =) dilakukan oleh dr. Hj. florencia SpOG..harga 200rb (konsultasi dokter pada saat pengambilan spesimen dan penerimaan hasil (2x), tes laboratorium)

        wassalam
        RSIA ASSALAM
        021-8753724

      • wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh..
        terima kasih atas tambahan infonya, sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan

  4. dewi says:

    assalamu alakum..
    terimakasih infonya kebetulan ana lg nyari dokter kandungan cewek.
    wassalam

  5. ana says:

    Assalamualaikum Wr. Wb
    afwan ..klo dokter SPOG wanita yg nerima konsultasi online ada gak??
    terimakasih
    Wassalam wr.wb

    • wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh

      saya kurang tau mba ana kalo ada dokter yg bersedia konsultasi online
      tapi saya bisa sarankan utk masuk ke grup facebok Gentle Birth Untuk Semua, disana banyak dokter dan pakar kesehatan yang sangat welcome utk konsultasi mengenai kandungan dan kehamilan (tapi jangan lupa baca dan patuhi tatib grupnya ya ^^ )

  6. atin says:

    assalamua’laykum…

    waktu ummu yusuf lahir dgn dr siapa y?

    dan info ny ya lbh baik dr floren atau dr roslina???

    • wa’alaikumusalam warohmatulloh..
      waktu proses kelahiran saya ngga dengan keduanya mba atin, karena pertimbangan waktu dan tempat maka saya memutuskan utk melahirkan di RS HGA depok dengan dokter taufan widya (perempuan)
      wallahu a’lam lebih baik mana mba, tapi karena saya lebih intens dengan dr florencia (ke dr roslina hanya sekali) maka hanya bisa mendeskripsikan utk yg dr florencia. bliau dokter yg baik,komunikatif, dan telaten mba :)

  7. mia says:

    assalamu’alaikum
    mau tanya dok,klo dokter kandungan perempuan menurut rekomendasi dokter siapa saja ya ? karena saya baru pindah ke bandung & masih mencari informasi dokter kandungan wanita yg bagus, ramah & enak diajak konsultasi
    makasi dok

    • wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh..

      maaf mba mia, saya bukan dokter :) .. saya hanya ibu2 biasa kok ^^

      oya, kalo mba mia ada account facebook , mungkin bisa gabung dengan grup gentle birth untuk semua (GBUS), insya Allah disana banyak info bermanfaat yg bisa di dapat

      dari grup tersebut juga ada rekomendasi tenaga kesehatan yg bisa membantu di daerah bandung, yaitu :
      GALENIA MOM & CHILD CENTER
      (Bidan Okke Evriana & Tim Galenia Gentle Birth Experience)
      Jalan Badaksinga No. 8 Tamansari-Dago, Bandung
      Telp. 022-2501288
      fb: Galenia Mcc
      e-mail: galenia.mcc@gmail.com

      coba saja mba mia cek kesana ya, siapa tau bisa membantu mba mia sekeluarga ^^

  8. Tiwi says:

    Assalamualaikum..
    Ummi, klo dr Florencia praktek di Sentra Medika juga ya..? Sy juga lg searching dr yg perempuan ummi. Alhamdulillah dpt infonya disini. Baru mau pemeriksaan awal soalnya. Mksih ya ummi.

  9. Nina says:

    assalamu^alaykm wr wb. Ummu yusuf, infonya bermanfaat sekali. Dr. Florencia bisa jdi pilihan. Kbetulan ana ru pindah k bogor. Kmaren ru dpt info Dr yg bagus itu Dr. G******. Jdi ana ksna, eh subhanalloh habis byk. Hehehe. Jdinya ana nyari2 info lgi nih, biar dpt Dr bagus tpi gk kena biaya setinggi kmrn. Trims infoy Ummu yusuf. Mgkin ana konsul k suami untk k Dr. Florencia :)

    • wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh..
      afwan utk nama dokternya ana edit ya hehe..
      silakan umm kalo mau konsul ke dokter florencia, hanya masukan aja.. ke dokter manapun, kita sbg pasien juga punya hak utk bersuara kok umm, jadi kalo sekiranya ada treatment atau obat yang agak mahal dikonsultaskan saja ke dokter ybs, siapa tau ada alternatif lain, misalnya direplace dengan makanan ato asupan lain :)
      mudah2an proses anti lancar ya umm ^_^

  10. anies says:

    Dr. Fifi memang baik, enak buat curhat n sabar…tp sayang beliau ga praktek di RS. Harapan Bunda Pasar Rebo lagi, terpaksa cari dokter baru lagi…semoga dokter yg skrg sama baik dan sabar kaya dokter Fifi…

  11. ella says:

    Asslmkum,,maaf sy М̲̣̣̥o langsung nanya masalah saya sudah 5 th menikah saya blm dikasih momongan,,padahal alhmdulillah haid nya lancar tiap bulan knp ya,,

    • wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh
      afwan saya juga bukan tenaga medis mba ella jadi kurang tahu apa penyebabnya
      coba konsul ke dokter spog setempat mba, dulu saya dan suami sama2 dicek, saya tes HSG utk melihat apakah ada sumbatan atau tidak di saluran telur, sementara suami cek AS (analisis sperma)
      mudah2an diberkahi Allah kemudahan ya mba ella

    • lia says:

      Aswb.Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh.
      Mba Ella, sy mau sedikit share aja. Berdasarkan pengalaman aja, krn sy bukan dokter atau ahli medis. Saran sy, jika sudah lebih dr 3 tahun menikah dan belum bisa hamil, segera aja konsul ke dokter obgyn. Nanti akan ada serangkaian tes kesuburan untuk mengetahui permasalahannya. Sebaiknya yg dites suami dan istri, jadi bisa didiagnosa dengan baik. Jika sdh lmyn lama menikah, haid yg teratur tidak menjadi satu2nya ukuran bahwa tidak ada masalah kesuburan. Oleh karena itu biasanya dr kandungan akan melakukan uji lab lain, spt uji sperma, uji HCG, uji sel telur, dll.
      Jika semuanya normal dan masih belum bs hamil, ada baiknya konsul juga dgn dr imunologi. Krn ada bbrp wanita yg tingkat imun (kekebalan) tubuhnya tinggi, dan alergi thd beberapa macam protein, salah satunya sperma. Pada kasus yg seperti ini, sperma yg masuk ke dalam tubuh calon ibu akan “dibunuh” oleh pasukan antibodi tadi. Sehingga kemungkinan terjadi pembuahan sangat kecil. RS yg khusus menangani masalah imunologi reproduksi adl RSIA Sayyidah. Ada dr yg sdh senior dsana, dr Indra G. Mansur.
      Sekian share saya mba Ella, semoga bermanfaat dan semoga dimudahkan usahanya mba Ella. Mohon maaf jika ada yg kurang berkenan.
      Waswb.

  12. nury says:

    Asalamualaikum wrwb.. saya nury saya mwnikah sudah 1thun 4 bulan.. tapi blm di beri momongan .. udh kepinginn saya mw tanya klo masa subur itu setelah hari keberapa haid yaahh ?? Saya mw konsul k doker tpi bingung k dokr manaa yg tepat dan sebaiknya klo kunsultasiiii sewaktu lagi mens ap sesudah??trims yh wasalam

    • wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh
      sepengetahuan saya masa subur itu hari ke 14 sesudah haid hari pertama apabila siklus haid teratur, tapi utk lebih tepatnya silakan konsul ke dokter kandungan saja mba nury, waktunya bisa kapan saja, sebelum haid juga boleh
      terima kasih

  13. Sylvia says:

    Saya sdg hamil bulan ke-8 & setiap kali kontrol ditangani dr.Florencia … Dktrnya komunikatif,slalu sabar menangani konsultasi saya
    Kurangnya cuma 1,saya gak pny nomr telponnya,jd kalau saya tiba2 sakit&perlu minum obat,saya jd kesulitan utk konsul obat apa yg blh dikonsumsi bumil
    Kadang situasi tdk memungkinkan utk ngantri&bertemu lgsg

  14. susi says:

    mbak mau tanya kalau untuk melahirkan caesar diantara rs ini rs. bunda, hermina, hga lebih bagus yang mana ya

    • mohon maaf saya tidak bisa membandingkan mba susi, karena saya tidak tahu bagaimana pelayanan RS selain yang dulu tempat saya melahirkan (saya dulu di HGA)

      utk RS HGA alhamdulillah saya merasa puas dengan pelayanannya

      mohon maaf bila kurang membantu, mungkin utk RS lain bisa ditanyakan ke teman2 mba susi yg melahirkan di RS tersebut

Leave a Reply

