Untuk kedua kalinya pengen posting review clodi setelah dulu pernah ngomongin di sini.

Kalo di postingan pertama saya masih belum tau clodi mana yang bagus dan engga *maklum masih coba-coba*, kalo sekarang Insya Allah sudah mulai mengetahui peta clodi walopun masih belum expert kayak ummahat lain yang berpengalaman. At least saya ngerti clodi yang dipakai Khansa :)

Alhamdulillah sudah sejak beberapa bulan yang lalu Khansa kalo di rumah full clodi, berawal dari ngumpulin clodi sedikit demi sedikit lama-lama jadi lumayan. Tapi kalo pergi jauh masih pake pospak hehe.. *dasarmakpemalas*.

Sebelum review clodi, saya tekankan bahwa pengalaman mengenakan clodi tiap anak berbeda-beda. Ada yang ngga cucok pake merk ini, tapi oleh anak yang lain cucok banget, demikian juga sebaliknya. Hal ini bisa disebabkan ukuran badan si anak (apakah termasuk mungil or bongsor), juga faktor banyak sedikitnya pipis. Jadi yang akan saya tuliskan hanya sekedar gambaran berdasar pengalaman mengenakan clodi untuk anak saya, si genduk Khansa. CMIIW ya :D

Jadi perlu saya tekankan sekali lagi (eaa.. tekankan melulu, kapan reviewnya *edisi ngga sabaran* ) >> srimulat_modeon

Hehe.. oks dah, saatnya review clodi yang  Khansa punya :

1. Cluebebe petite
Modelnya coveria ato gampangnya makenya kaya pembalut wanita. Kelebihannya kalo cuma pipis bisa tinggal diganti insertnya aja, kalo pup mendingan dicuci semua. Kekurangannya, karena utk clodi khusus untuk new born maka ketika Khansa sudah membesar jadi sesak dan ngga bisa dipake. Beda dengan one size pocket diaper yang bisa dipake dari kecil ampe besar karena ada snap untuk menyesuaikan size bayi.

2. Cluebebe one size pocket
Saya memutuskan untuk membeli cluebebe setelah saya baca review emak-emak di sana sini, dimana spertinya cluebebe menjadi salah satu andalan untuk clodi versi ekonomis (harga dibawah 100rb). Dan memang benul saya rasakan (eh Khansa rasakan) kalo kualitasnya cukup bagus. Daya serapnya lumayan (untuk khansa yang tipe heavy wet) bisa tahan 3-4  jam-an. Untuk cluebebe, saya lebih suka memakaikan insert yang microfiber daripada bamboo. Walopun bamboo lebih tipis, tapi menurut saya daya serapnya lebih bagus microfiber.

3. GG one size pocket
Kalo saya baca review emak-emak banyak juga yang cucok dengan tipe clodi ekonomis yang satu ini. Kalo saya pribadi, GG lebih sesuai untuk anak dengan body bongsor, dan bukan tipe yang bisa dipake untuk bayi mungil ataupun  newborn. Kualitas hampir sama dengan cluebebe. Daya serapnya juga bagus, tapi terlihat lebuh bulky daripada cluebebe.

5. Moo moo kow
Ini termasuknya clodi premium (harga diatas 100rb). Kualitas Insya Allah ok, daya serap gud marsogud, bisa tahan 6jam-an. Hanya saja terlihat bulky, dan kain dari cover yang model velcro (yang saya punya) agak kasar.

6. Green Nappy
Termasuk clodi premium yang agak menengah (lha piye jal). Harganya diatas 100rb, dibawah 150rb. Bahan cover lemes, trim alias ngga bulky kalo dipake. Hanya saja untuk Khansa dengan pipis yang lumayan banyak, saya lebih aman memakaikan insert double kalo pake greennappy karena insertnya yang terbuat dari bamboo.

6. Fuzzibunz
Dapet clodi ini dengan harga lebih murah dari harga biasanya, karena ada temennya ummu arsa yang kelebihan clodi. Kualitasnya bagus, daya serap oke, ada kancing untuk menyesuaikan size paha, tapi bahan covernya kurang lemes sitik (halah).

7. Charlie Banana
Menurut saya clodi ini yang paling hebring. Bahan cover lemes, daya serap bagus, dan pocket untuk menyelipkan insert berbeda dengan yang lain. Kalo yang lain ujung pocket terbuka sedangkan charlie banana tertutup, jadi insertnya ngga nyundul keluar dari sarangnya dan ngga bikin pingget di pinggang Khansa.

Oya, untuk celana lampin be nice*** yang pernah saya rekomendasikan, dengan ini mohon maaf saya cabut rekomendasi saya. Waktu awal-awal pemakaian clodi ke Khansa faktor harga memang menjadi salah satu acuan dalam pembelian, semakin murah semakin senanglah saya hehe.. ternyata kalo terlalu murah malah jatuhnya boros dan ngga awet. Khusus produk be nice*** yang celana lampin, terdapat beberapa kekurangan yaitu linernya plastik jadi kurang nyaman bagi anak, plastiknya juga mudah sobek padahal perlakuannya sudah hati-hati, menimbulkan pingget di pinggang dan juga di lingkar paha Khansa. Semoga saja ke depannya ada perbaikan kualitas produk menjadi lebih baik. 

That’s it review clodinya Khansa. Sekilas info, hasil dari browsing dan diberitau temen, ada beberapa clodi yang kurang bagus karena gampang bocor yaitu anan**diaper dan coo**baby. Tapi ngga tau juga kalo anak lain ada yang cocok dengan dua merk tersebut.

Skali lagi CMIIW yaa.. terutama buat ummahat lain yang udah ahli dalam dunia perclodian *tsaah*. Smoga membantu bagi yang sedang pilih-pilih clodi :)

About these ads

About ummuyusufabdurrahman

Serius bisaa.. becanda bisa.. serius sambil becanda bisaa.. becanda sambil serius bisa.. :)) Translation : Serious yess.. joking yess.. seriously joking yess.. joking seriously yess.. halah yes yess.. :))

3 responses »

  1. annajah says:

    bisa dijadikan referensi buat adik-adiknya fatih nanti ….insya allah…..Hhehe… ngarep.com. Kalo beli clodinya itu di OS ya umm?
    Btw….jadi pangling aku dengan tampilan baru….but still greeny.

  2. Ummu Fatih says:

    bisa dijadikan referensi buat adik-adiknya fatih nanti ….insya allah…..Hhehe… ngarep.com. Kalo beli clodinya itu di OS ya umm?
    Btw….jadi pangling aku dengan tampilan baru….but still greeny.

    • amin, insya Allah.. smoga diberkahi Allah kemudahan mendapatkan adik2nya Fatih :)
      iya, ana beli di OS temen, alhamdulillah diberi discount.. slain itu ada juga beli di temen yang kelebihan clodi, ato dibelikan sama adik ana :D

      hehe.. iyo ki umm.. ganti penampilan.. sakjane prefer black n blue, tapi wis kadung tulisannya warna hejo :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s