Sekitar satu bulan yang lalu, ketika saya sedang silaturrahim ke tante saya di Cibubur, bliau mendapat sms dari temannya yang menyatakan bahaya permainan mandi bola.

Inti sms tersebut adalah adanya seorang anak yg meninggal tidak berapa lama setelah main mandi bola (maaf saya lupa tempatnya dimana). Hasil autopsi menyatakan adanya racun ular pada kaki anak tersebut. Setelah ditelusur ke arena mandi bola dan dilakukan pembongkaran, ternyata di dasar ruangan tersebut ada ular kecil berbisa berada di dalamnya. Kemungkinan sisa-sisa makanan dari anak-anak yang bermainlah yang mengundang ular tersebut untuk bersarang di situ.

Waktu itu saya tidak terlalu menganggap berita tersebut, karena bisa jadi hoax karena tidak jelas sumbernya. Dan hari ini, saya membaca thread dari salah satu mak Reos (Recommenden Online Seller and Buyer) di FB yang menyatakan bahwa anak omnya meninggal dengan peristiwa hampir sama seperti yang saya tuliskan di atas ( inna lillahi wa innailaihi roji’un).

Berikut saya copas status n info dari yang bersangkutan (mak Eka Pusphita) di forum Reos :

pagi2 dikejutkan berita dari ortuku….ponakannya Om ku meninggal krn bermain di kolam Bola….T_T
Sunday at 8:39am

katanya sih kejadian di Solo mak tepatnya di S*** G**** Mall :(
Sunday at 8:43am

katanya sih wkatu anak bermain kolam bola..gak taunua di dalam kolam ada ular mak….digigit.. T_T
Sunday at 8:49am

“critanya setelah bermain di kolam bola anaknya sakit mak…trus dibawa ke RS…panas demam tinggi 3 hari kemudian meninggal dunia…anaknya kira2 umur 2 tahun…hasil visum Rumah sakit menyatakan anak terkena racun ular berbisa…setelah dicek ternyata beneran ada ular..ularnya gak gede sih skitaran panjang 30cm tp berbisa mak,,,padahal lokasi bermainnya kolam bola di Mall lantai 3 lhooo. skrng Om lagi proses ngurus tuntutan ke pengelola tempat bermain anak di Mall tersebut. kasihan mak..>_<
Sunday at 12:40pm

ini menunjukkan klo di mall pun kolam bola gak jamin bersih mak,,,Kolam bola kan ga pernah dikuras. Anak usia besar kalo main bola kakix bs ongkreh2 sampai dasar. Dr yg q baca, ada kasus gt jg.. Anak2 biasax main d kolam bawa makanan/sambil ibunya nyuapin. Makanan yg jatuh ke kolam ga pernah dibersihkan krn kolam bola ga pernah dikuras. Katax itu yg mengundang kuman, ular, ulet, semut, ular kawat, kelabang, kaki seribu, dll. Naudzubilah, semoga tdk terjadi pd anak kita T_T
Sunday at 12:42p

Mak Eka juga memberikan link di sini untuk kejadian serupa tapi ada di luar negeri (Melbourne, Australia).

Na’am, walopun mungkin ngga ada binatang berbahaya yang ada di permainan mandi bola tersebut, tapi bila pengelolanya malas membersihkan bisa jadi banyak kuman yang ada disana, mengingat adanya kemungkinan sisa makanan, muntahan atau bahkan pipis yang tertinggal (namanya juga anak-anak, bisa jadi buang air sembarangan).

Na’udzubillahi mindzalik.. smoga hal ini bisa menjadi peringatan bagi kita smua agar lebih waspada dalam mengasuh buah hati kita. Jangan sampai niat kita untuk menyenangkan mereka ternyata berbuah pahit dan menimbulkan kemadhorotan bagi mereka :’(


About these ads

About ummuyusufabdurrahman

Serius bisaa.. becanda bisa.. serius sambil becanda bisaa.. becanda sambil serius bisa.. :)) Translation : Serious yess.. joking yess.. seriously joking yess.. joking seriously yess.. halah yes yess.. :))

10 responses »

  1. lilis says:

    aduh makasihnya mba informasinya,ini berguna bngtbwt aq.aq jd lebih ht2 lg,

  2. wulan says:

    semakin yakin saya dgn informasi ini,,,, makanya saya skarang beli kolam karet dan bola2 untuk main anak saya dirumah,, mumpung belum telat,,,
    makasih infonya ya, mbak…….

  3. Mommy hikmah says:

    Ijin share ya bund, makasii

  4. Popok Bayi says:

    Makasih infonya ya, mesti ekstra hati-hati nih sebagai ortu, kalau bisa mending cari permainan yang lain, jangan mandi bola, toh masih banyak permainan yang lain..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s