Wisata Kuliner di Cibinong

Saya termasuk orang yang suka makan, walopun ada beberapa makanan ato  minuman tertentu yang saya kurang suka sperti pepaya, susu putih, n agar-agar.

Selama tinggal di cibinong (mulai tanggal 1 Desember 2008), ada beberapa makanan yang saya rekomendasikan untuk disantap :

1. Sate kambing, tongseng, sop sapi , gule Pak Rebo

Harganya lumayan murah, satu porsi Rp. 10.000 dan rasanya juga enak. Tongsengnya pedes n segerrr.. Tempatnya di jalan Cikaret, kanan jalan sesudah perumahan Puri Nirwana I

2. Bakso Pak Min

Ini bakso yang mantafs. Satu porsi Rp. 7000.  Ada mi ayam juga, tapi saya lebih suka baksonya. Tempatnya di daerah cikaret, dekat Puri Nirwana 1, kiri jalan.

3. Bakso Malang Cak Man

Kalo ini ladziz aka ledzaat, sesuai dengan harganya yang agak mahal. Satu porsi (paket) harganya Rp. 15.000. Waktu pertama ke sana ana coba semuanya (campur-campur), habis Rp. 20.000. Tempatnya di Citeureup, kiri jalan kalo dari arah tol.

4. Soto Kudus

Tempatnya di depan Setu, jalan… apa ya (afwan ana lupa). Enak juga, serasa makan soto ala semarang (rasanya ngga beda jauh), cenderung manis. Harga satu porsi Rp. 7000.

5. Kue Bolu Bu Onih

Yang paling uenak bolu pisangnya, bolu tape menduduki nomor 2. Harga Rp. 25.000 isi 24 iris. Sayang kemasannya kurang lux, jadi berkesan jajan pasar banget. Padahal lumayan kalo buat oleh-oleh silaturrahim.

6. Sea Food (apa ya?)

Ada di Jalan Pemda, sebelah kiri kalo dari gerbang Pemda. Rasanya enak (kayaknya siy karena ada vetsinnya ;p), murah, dan pelayanannya cepet. Ada juga seafood yang deket Mie Raja, letaknya di jalan jakarta-bogor dari arah pasar cibinong sebelah kanan jalan.

7. Tahu telor

Ada di depan Ramayana. Rasanya juga seger. Kalo tahu telor ada kuahnya, kalo tahu tek ada bumbu kacangnya (ato kebalik ya?hehe). Soalnya waktu itu beli 2 porsi yang berbeda, zauji yang berkuah, saya yang bumbu kacang.

8. Siomay

Ada di daerah komplek LIPI daerah kampung Kandang, ngga jauh dari pintu gerbangnya, kiri jalan. Saya pernah dibungkusin zauji ketika pulang kantor, sebagai “hadiah” karena saya mau olahraga jalan pagi ^^.

9. Bakso Rusuk Ce’ Nunung

Super ladziiz.. satu porsi 10ribu, tempat di daerah ruko perumahan villa bogor. Eh, ini dah wilayah bogor ya? :D biarin deh. Sekarang bakso ce’ nunung juga buka di kantin Bakosurtanal.

10. Umbi Cilembu

Letaknya kira-kira 2 km-an dari carrefour cibinong, kanan jalan. (ke arah simpang depok). Sekilo (yang udah matang) Rp.13.000, yang belum matang 10.000. Enak lho, manis banget, cocok buat temen minum teh.

Hmm… kayaknya cukup itu dulu. Lainnya ada sate padang, nasi uduk + ayam, tempe, lele penyet (bertebaran di sini), kebab, mi aceh “Pidie2000” (pengen banget nyoba, tapi blum sempet kesana) dan lain-lain. Banyak banget deh wisata kuliner di sini. Oya, di kawasan ruko LMC (Lampu Merah Cikaret), saya dah survei di dalamnya banyak pusat makanan juga seperti japanese food, sate, soto. Sayang belum pernah mampir, jadi ngga tau rasanya gimana.

17 Comments

  1. Mie Janda pernah coba? Seberang SMPN/ SMAN 1 Cibinong.

    jazakalloh khoiron infonya, alhamdulillah ana sudah pernah mencoba sama suami ke sana atas rekomendasi temennya suami, katanya mie janda tuh singkatan dari mie jawa-sunda.. rasanya enak dan ngga begitu mahal (mirip mie bandung), tapi ana lupa seporsinya berapa ^^

  2. wahh…saya dah coba semua tuh mantapp sangat memang..
    Tapi saya mau tanya ada kah yang tau rumah makan lesehan daerah cibinong-cikaret -pemda dan sekitarnya?
    Thanks ya saya tunggu infonya

  3. ada warung mbak nunik tempatnya dideket perm nirwana golden park. bebeknya dahsyat lembut dan bumbunya enak banget. sayur asemnya juga enak sama lele gorengnya sambalnya yummy. harganya jg damai kok. silahkan dicoba gw nemu ga sengaja soalnya.

  4. gw pernah makan seafood (Lumayan enak dan murah) tapi gw gatau nama tempat makn itu, yg gw tau daerah cibinong, sampng kanan dan kirinya dan tempatmakan bubur aym mie ayam,dan persis depan tempat makan itu ada Bazar sepanjang jalan itu. kalo ada yg tau gak?nama tepat makan itu apa ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s