Makan Malam Berdua

Tanggal 23 November 2009 yang lalu adalah setahun rumah tangga saya dengan zauji. Bukannya ingin memperingati or something, saya hanya ingin memberikan kejutan kecil buat zauji yang slama setahun ini sudah bersabar membimbing saya.

Waktu itu saya berencana membuat nasi kuning, padahal slama ini saya sama sekali belum pernah membuatnya. Agak keder juga bisa jadi ato engga. Pagi harinya saya tanya ke ummi gimana cara mbuatnya lewat magic com, maklum saya belum punya panci kukusan. Ummi bilang sperti masak nasi biasa, cuma ditambah santan, sereh, garam, dan perasan kunyit… hmm.. sepertinya bisa (halah, gayaa).

Mulailah persiapan memasaak sepulang kantor. For notice, saya hanya punya waktu ba’da magrib sampai Isya’, karena itu waktunya zauji mengajar ngaji. Setelah sholat magrib, waktu zauji masih di rumah saya nyuci beras dulu trus diberi santan. Suami bilang ke saya “apa mas ijin ngga ngajar dulu?”. Tapi saya bilang “jangan, ngajar aja ngga papa.. nanti makannya ba’da Isya”. Tumben, batin zauji. Biasanya saya nggondeli kalo zauji mau pergi ngajar hehe.

Sesudah zauji berangkat, dimulailah “perjuangan” saya (halah).

Step one, buat nasi kuning : peras kunyit (sampe tangan kuning smua), tambahin garam dan sere, masukin magic com; step two bikin udang goreng tepung : mbersihin udang, aduk-aduk di dalam tepung trus digoreng; step three bikin telur dadar : kocok telur, digoreng, dipotong tipis-tipis; step four bikin teh anget seperti biasa. Stelah smua siap trus disajikan di atas meja bersama dengan kering tempe dan perkedel yang sudah siap. Kering tempe sudah saya buat hari sebelumnya, sedang perkedel tadinya saya pengen buat tapi berhubung waktunya ngga nyampe akhirnya saya beli di warung.

Tibalah waktunya zauji pulang. Alhamdulillah smua tepat waktu. Saya lega waktu buka magic com dan warna nasinya kuning (ya iyalah ;p ). Dengan bangga saya tunjukkan ke suami ” mas, liat.. nasi kuning”    * :D pamer..

Stelah itu dengan rasa syukur pada Allah kami nikmati hidangan seadanya dengan ditemani cahaya lilin dan bunga (oleh-oleh zauji dari workshop yang baru aja diikutii  *^^ ngga apa-apa, yang penting niatnya ingin membahagiakan istri..).

Hmm.. what a wonderful dinner.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s