Camilan Martabak

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba membuat martabak tahu versi yang benar (stelah sbelumnya ada kesalahan teknis karena tahu langsung digoreng tanpa ditumis dahulu bersama bawang bombay dan kornet hehe). Hasil mencontek dari FB kakak kelas saya di SMA, mba Tyas.

Ini dia resepnya..

Martabak Tahu

  • 6 potong tahu dihancurkan (saya pake ulekan)
  • 1/2 buah bawang bombay, dicincang
  • 1 sdm mentega buat menumis
  • 2 butir telur, kocok
  • 2 sdm cornet
  • 2 buah daun bawang, potong kecil-kecil
  • 15 lembar kulit lumpia

Cara membuat:
Tumis bawang bombay pakai mentega, tahu dimasukkan, tambahkan air sedikit aja (secukupnya) trus kalo sudah setengah matang masukkan cornet. Campur sampai bener2 nyampur & ngga ngumpul..kalo sudah, diangkat trus dimasukkan ke telur kocok, tambahkan  garam sedikit sesuai selera.

Setelah itu diletakkan diatas kulit lunpia, dibungkus, trus digoreng..jadi deh… Bisa dinikmati dengan dicocol saos ato dengan ceplusan cabe.

Atooo.. bisa juga isi martabak diganti dengan mie. Saya pernah bikin dan alhamdulillah yummi juga. Kalo yang ini resepnya dari ummi.

Martabak Mie

  • 3 indomie special
  • 2 butir telur ayam
  • 2 buah wortel, iris dadu kecil-kecil
  • 4 sendok makan kornet
  • 15 ato 20 buah kulit lumpia
  • 2 untai daun bawang, iris tipis

Cara membuat :

  1. Rebus indomie, tiriskan
  2. Masukkan telur ayam, kornet, wortel dan daun bawang ke dalam indomie yang sudah ditiriskan, beserta bumbu dan sambal indomienya, aduk rata.
  3. Masukkan adonan ke dalam kulit lumpia, bungkus, dan goreng… jadi deh..

Hmm ladziz..  silakan dicoba ^^

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s