Liburan ke Mekarsari

mekarsari tourism parkAlhamdulillah ala kulli hal..

Dari hari jumat minggu lalu hingga slasa ini kluarga saya datang ke jakarta. Abi diminta bantuan dalam acara khitbah saudara sepupu saya, sekalian mampir ke cibinong dan mengajak liburan kakak saya dan putrinya. Jadilah weekend yang lalu saya menghabiskan waktu bersama keluarga dari Semarang. Saya ijin kantor 2 hari untuk menemani abi, umi dan kakak (beserta suami dan putrinya umur 2,5 tahun, salma) keliling jakarta dan sekitarnya.

Jumat malam seluruh keluarga menginap di rumah saya. Paginya bareng-bareng mengantar zauji yang mau dinas ke Pulau Seribu selama 2 hari untuk mengambil SIM Selam. Saya masak beef teriyaki dan tempe goreng. Alhamdulillah semua doyan ^^

Sabtu itu kami mau ke Taman Rekreasi  Mekarsari di Cileungsi. Setelah menjemput tante di Cibubur, kami lanjutkan perjalanan ke Mekarsari. Letaknya kira-kira 10 km dari Plaza Cibubur (jalan alternatif Cibubur), sebelah kanan jalan, berseberangan dengan komplek perumahan Harvest.

Tiket masuk 10.000 per orang. Sampai di dalam agak bingung juga mau kemana. Akhirnya kami putuskan naik kereta api untuk melihat sekeliling Taman Mekarsari, harga tiket kalau tidak salah juga 10.000 per orang. Di kreta kami diajak mengelilingi kebun buah, seperti : buah klengkeng (saya baru pertama kali lho liat pohonnya), kebun rambutan, melon, duku, durian, dan lain-lain. Kreta kemudian berhenti di danau (tempat wisata air).  Di sana lumayan banyak sarana rekreasinya, ada outbond area (flying fox, trampolin, jembatan gantung,dll), juga ada jet ski, banana boat, perahu, serta bouncing house (tempat bermain anak-anak). Di sana kami tidak turun, dan berbalik kembali ke taman utama di depan. Kalo mau turun dipersilakan, nanti kalau mau kembali ke depan tinggal naik kreta mana aja tanpa ada tambahan biaya.

Di perjalanan kreta balik, ada ibu-ibu yang ingin membeli rambutan kuning, jadi mampir dulu ke salah satu kebun rambutan. Di sana slain rambutan kuning juga menjual rambutan binjai, jambu bol kapas (warnanya putih), manggis, dan es krim durian.

Stelah sampai di taman bagian depan, kami sholat dzhur dulu kemudian dilanjut jalan-jalan ke Kebun Keluarga (tiket Rp.3000), dan area bermain (free tiket masuk) hanya bayar untuk tiap permainan, kebanyakan buat anak-anak. Salma dan kakak saya naik kreta mini. Si kecil tampak senang dengan perjalanan hari itu.

Oya, di mekarsari selain beberapa sarana rekreasi yang saya sebutkan, juga ada pemutaran film 3 dimensi, dan menginap di rumah pohon (weekend 700ribuan, work day 500ribuan). Kayaknya enak niy liburan bersama keluarga menginap di rumah pohon, bisa tour keliling mekarsari dan memasuki sluruh wahana dengan gratis. Info selengkapnya tentang mekarsari bisa dilihat di sini.

Dalam perjalanan menuju parkir kendaraan, kami beli beberapa buah-buahan. Adik saya mencoba beli buah menteng (pengen tau) dan ternyata rasanya kuecuuut banget. Cocok buat obat ngantuk :D

Usai dari Mekarsari, kami menuju Kampung Cina di daerah Kota Wisata karena tante saya ingin membeli payung. Kata bliau di sana harga payung lumayan murah. Ummi akhirnya juga membeli beberapa payung untuk di rumah dan untuk oleh-oleh. Saya beli jas hujan bentuk baju mantel (sperti yang biasanya dipake polantas dikala hujan) panjangnya hingga mata kaki. Sudah lama saya mencarinya. Biasanya yang dijual di jalan adanya yang potongan baju n clana, kalau engga mantel yang dikancing kanan kiri.

Capek, kaki pegal, tapi hati senang karena bisa refreshing dan berlibur bersama keluarga..  *sayangnya zauji ngga bisa ikut, Insya Allah kapan-kapan ke sana lagi bersama zauji.

6 Comments

Leave a Reply

