Oh.. Ayam Penyet

Ini pengalaman beberapa waktu yang lalu antara saya dan zauji. Ngga penting sih, cuma saya sering mesam mesem sendiri kalo ingat.

Waktu itu zauji mau pergi potong rambut. Karena ngga masak, saya nitip beliin ayam penyet. Sampai di rumah zauji crita sama saya, sebelum potong rambut zauji sudah beli ayam. Ketika potong rambut, plastik bungkusan ayam ditaruh di cantolan motor. Selesai potong, plastiknya udah robek-robek dan isinya ngga ada. Trus ada mas-mas di situ yang mbilangin sambil cengar cengir, “tadi dimakan kucing, mas” *gubrak.. Akhirnya zauji beli lagi ayam penyet. Ketika mendengar cerita zauji saya ketawa, dan dalam hati ngomong “kok bisa sih, konyol juga”.

Beberapa hari kemudian, kami beli lagi ayam penyet (salah satu makanan favorit saya ^^ ). Sbelum pulang kami mampir dulu ke Pak Yanto -empunya kontrakan- karena mau membicarakan tentang perpanjangan kontrak rumah. Karena ngga enak kalo masuk sambil bawa bungkusan (ntar dikira buat yang punya rumah ;p), bungkusan ayam saya cantolin di motor. Naah, sudah tau kejadian selanjutnya kan.. Setelah kami keluar dari rumah Pak Yanto,  saya lihat seekor kucing dengan lahap sedang menyantap ayam hasil jarahannya dari plastik kami yang sudah sobek. Saya hanya bisa senyum sepet, dan langsung nyenggol-nyenggol zauji yang ternyata belum sadar. Sampe di motor, saya lalu nunjuk plastiknya dan bilang ke zauji “mas, ayamnya dimakan kucing”, eh zauji baru ngeh dan tertawa, kirain tadi saya nyenggol-nyenggol dia karena takut ma kucing (FYI, saya emang agak takut sama binatang lucu itu ^^ ).

Saya lalu bilang “mas.. mas,  padahal waktu dulu mas crita, dek tu dalam hati ketawa sambil bilang “konyol juga”.. eh skarang malah kejadian kaya gitu lagi ama dek, maaf yaa”.. :D . Zauji lalu tertawa.. makanya jangan suka ngetawain orang, belum ada seminggu udah dua kali kejadian yang sama. Akhirnya malam itu saya masak nasi goreng untuk menggantikan makan malam kami.

Ingat, lain kali kalo habis beli ayam, ikan dan sebagainya jangan dicantolin dan ditinggal di motor ya.. bisa-bisa lenyap ditelan bumi.. eh ditelan kucing :D

Leave a Reply

