Cek Darah @ Prodia Bogor

Hari Sabtu yang lalu saya cek darah ke Prodia Bogor untuk sesuatu hal, tadinya pengen sekalian cek kolesterol, fungsi ginjal, dan asam urat.. eh ternyata puasa saya kelamaan. Kata petugas di sana puasanya paling lama 10 – 12 jam, sedangkan saya sudah 14 jam berpuasa (tapi teteup minum air putih). Insya Allah minggu depan kesana lagi untuk kontrol kolesterol dan teman-temannya itu, penasaran.. karena tahun 2008 ketika saya cek ternyata kolesterol saya lumayan tinggi yaitu 220, sedangkan batas normalnya 200 (CMIIW). Perkiraan biayanya untuk cek skitar Rp.200ribuan.

Singkat kata, setelah sampai di ruang cek darah ada beberapa kendala. Pertama, ketika nama saya dipanggil ternyata petugas yang mau ambil darah saya kebagian yang laki-laki (ada 3 petugas). Zauji lalu ke bilang ke bapak tersebut “kalau bisa yang ambil perempuan ya”. Ketika melihat saya di belakang zauji, petugas lalu mengiyakan dan menyerahkan form saya ke wanita berjilbab di sebelahnya.

Kedua, ketika mau ambil darah ternyata tempatnya terbuka, sedangkan banyak orang lalu lalang di situ. Saya lalu bilang ke ibu petugasnya,”maaf, bisa di tempat tertutup?”. Ibu itu lalu bilang “bisa”, kemudian menyiapkan perlengkapannya dan mengajak saya ke ruang pemeriksaan yang tertutup. Alhamdulillah ala kulli hal..

Saya puas banget dengan pelayanan di prodia Bogor ini, karena bersedia mendengarkan dan memenuhi permintaan konsumen. Jadi para akhwat ngga usah takut kalo di sana tempat cek darahnya terbuka dan dilayani laki-laki, kita bisa kok request minta dilayani petugas wanita dan di tempat tertutup sehingga tidak perlu takut jika aurat kita terlihat, Insya Allah.





9 Comments

Leave a Reply

