Menyusur Perjalanan Dinas Zauji

peta sulawesi tenggara

Hari selasa pagi minggu yang lalu, zauji kembali pergi dinas ke luar jawa selama kurang lebih 22 hari, berangkat tanggal 18 mei dan Insya Allah kembali tanggal 8 Juni. Padahal baru dua minggu zauji ada di rumah setelah dinas ke daerah kepulauan maluku.

Pada survei yang terdahulu, saya sempet cari-cari di internet mengenai lokasinya (maklum, surveinya di pulau-pulau kecil), yaitu di Pulau Selaru dan Pulau Larat yang terletak di Maluku tenggara barat.

Untuk yang saat ini zauji bertugas menyusur di beberapa wilayah Sulawesi Tenggara. Setelah saya lihat di web Sultra, disana terbagi menjadi 11 kabupaten/kota. Insya Allah zauji akan survei di wilayah Konawe, kemudian beralih ke Wakatobi dan Bau-Bau. Selama di area Konawe, beberapa hari terakhir ini sih lokasinya berpindah-pindah dari pulau ke pulau. Seingat saya zauji sudah ke pulau Tiga (? *lupa), Pulau Mandike, dan Pulau Tobea.

Untuk sinyal hp ternyata agak susah di 3 pulau terakhir yang dikunjungi, bahkan di Mandike yang ada hanya Simp***, itupun hanya bisa sms (dan sering pending lama) karena kalo buat telp sinyalnya sering ilang :(  Alhamdulillah masih bisa kontak.

Ya, saya sudah tahu mengenai tugas zauji ini ketika masa ta’aruf, jadi saya sudah mempersiapkan diri untuk itu. Yang agak freaky yaitu ketika ditinggal dinas waktu awal-awal pernikahan. Kami baru menempati rumah kontrakan kami (sebelumnya di kos zauji), kemudian terjadilah hal diluar dugaan.. malemnya (kira-kira jam 8nan) listrik mati, saya ngga punya emergency lamp, dan lilin entah kemana. Saya ubek-ubek tas plastik tempat perkiraan lilin berada dengan menggunakan hp dan alhamdulillah ada satu lilin tersisa. Mau telp ato sms zauji buat nemeni suasana sepi eh hp saya low bat. Akhirnya hanya bisa diam dan  mencoba memejamkan mata dengan ditemani suara nyamuk “nguing nguing” di sekitar kepala. Alhamdulillah kurang lebih jam 1 malam lampu nyala, dan pas banget.. lilin habis hehe..  —> cerita ngga penting

Na’am, sebagai istri saya hanya bisa mendoakan, smoga zauji diberkahi Allah keselamatan, perlindungan, dan kesehatan oleh Allah serta diberi kemudahan dalam menjalankan amanah.


2 Comments

Leave a Reply

