Tahu Susur alias Tahu Isi

bukan gambar tahu buatan saya ;p

Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba membuat tahu susur alias tahu isi. Awalnya siy dari ketika saya dan zauji beli tahu isi di warung buat buka puasa dan rasanya enak.. zauji suka. Kemudian saya coba utk membuatnya. Tanya-tanya dulu sama penjual sayur yang biasanya juga menjual tahu isi dan alhamdulillah spertinya bisa saya praktekkan ^^

Begini cara membuatnya..

Bahan :

  • Tahu (yang bentuk segitiga warna coklat)
  • Wortel
  • Kol
  • Daun bawang/unclang

Bumbu :

  • Bawang putih, dikeprak, cincang halus
  • Garam
  • Merica
  • Gula

Cara membuat :

  1. Tahu diiris tengahnya dan dikruwek (opo ki basa indonesianya?hehe) sedikit isinya
  2. Wortel, kol, daun bawang diiris tipis-tipis
  3. Tumis bawang putih, masukkan wortel, kol, daun bawang, dan kruwekan isi tahu
  4. Tambahkan garam, gula, dan mrica secukupnya.. maka jadilah “bahan isi tahu”
  5. Masukkan “bahan isi tahu” ke dalam tahu
  6. Lumuri dengan tepung bumbu lalu digoreng hingga kecoklatan

Hasilnyaaa… alhamdulillah bisa dinikmati bersama-sama dengan zauji, dan Insya Allah ngga kalah ama yang dijual di warung (hihi.. muji sendiri). Sayang fotonya belum bisa saya upload, Insya Allah lain kali. Untuk sementara pake foto orang lain dulu ;p (bentuknya ngga jauh beda kok, walo bagusan gambar itu hehe). Oya, coba klik di foto itu, ada resep adonan tepungnya lho (yang untuk mbalurin tahu). Kalo saya ambil praktisnya, jadi pake tepung bumbu instant campur tepung terigu dikit. Lain waktu bisa dicoba adonannya, karena bisa juga buat masakan lain seperti ayam goreng tepung, dll  ^^

–update–

baru sempet upload poto tahu isi buatan saya, ternyata penampakannya lebih bagus yang di atas hehe

tahu sebelum digoreng

tahu sesudah digoreng

6 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s