Cek Baby cek.. 4 bulan

Hari Sabtu yang lalu saya diantar zauji kontrol ke dokter Florencia. Ada beberapa hal yang ingin kami konsultasikan ke bliau, diantaranya keadaan bayi sesudah saya berpuasa (apakah berpengaruh atau engga), skalian menanyakan apakah boleh mudik ke Semarang pas lebaran. Alhamdulillah sudah dapat tiket PP naik kreta.

Ketika di USG alhamdulillah bayinya sehat dan tampak aktif, udah mulai nendang-nendang. Tapi kok saya belum begitu kerasa ya?hehe.. kata dokter Insya Allah bulan depan ketika usia janin 5 bulanan baru terasa, sekarang 17 minggu. Di usia saat ini udah ngga diukur panjang lagi, karena kakinya udah kemana-mana. Jadi yg dilihat adalah ukuran bagian tubuh bayi (kepala, rangka,dll). Trusss… alhamdulillah boleh mudik sama dokter, hanya saja diberi penguat yang harus diminum 2 hari sebelum berangkat hingga 2 hari sesudah kembali ke Cibinong. Bismillah.. smoga smuanya sehat.

Saya juga tanya tentang bagian perut kanan dan kiri saya yang kadang “mak senut”, bliau bilang itu kontraksi kecil,ngga papa…banyakin minum aja, tapi kalo lagi puasa ya buat istirahat. Kemudian waktu saya tanyakan perihal pusing/migrain saya yang seringkali muncul, terutama di sore hari menjelang buka, dokter hanya bilang “oh,ngga papa, itu sih karena lapar” … doeenngg.. begitu tho hihi..

Alhamdulillah di bulan ke empat ini kondisi tubuh sudah mulai stabil dan enakan. Ya itu saja keluhannya, ketika sore hari skitar jam 3an, pundak n leher mulai kenceng-kenceng dan biasanya berlanjut ke pusiang. Slain itu paling kalo makannya kebanyakan jadi mual. Oya, kata dokter saya disuruh banyak makan (terutama sayur n buah) dan minum (2 liter per hari), apalagi berat badan saya kemarin turun satu kilo. Wah, padahal perasaan dah maem banyak banget loh, ampe zauji geleng-geleng kepala hihi..

Intinyaa.. Insya Allah jadi pulang ke Semarang (dan ke Demak donk). Slain silaturrahim, saya juga sudah kangen maem makanan khas semarang.. sperti lumpia, tahu gimbal, sego goreng babat, mie jawa, sego ayam, soto.. walah, banyak banget.. zauji kalo saya ajak ngomong ini langsung pura-pura tidur hihi..

Leave a Reply

