Cek ke Dokter Baru

Hari Sabtu 6 November yang lalu adalah jadwal kontrol saya ke dokter Fifi. Oleh karena RSB tempat dimana kami biasa cek peralatannya masih menggunakan tipe yang lama (USG masih pake monitor yang kecil), dan juga ingin cari referensi dokter lain yang sekiranya bisa membantu proses kelahiran anak saya, maka saya dan zauji memutuskan untuk kontrol di dokter yang direkomendasikan teman zauji.

Akhirnya berangkatlah kami menuju sebuah RS di Depok. Ternyata jalannya lumayan belak belok dan agak gronjal-gronjal, skitar setengah jam dari rumah. Sampai di sana pukul 17.00an, daftar dulu trus nunggu dipanggil untuk cek tensi dan berat badan. Saya lihat tempat untuk tensinya di tempat terbuka, dimana orang-orang yang lewat dan pada antri bisa melihat. Ketika tiba giliran saya, saya minta kepada susternya utk cek tensi di ruangan tertutup, dia bilang ngga bisa (padahal request saya utk cek tensi di ruang tertutup waktu di dr. Fifi bisa lho, juga waktu saya cek darah di Prodia Bogor). Ya, walopun saya ngga membuka lengan baju, tapi kan saya harus mengangkat jilbab sedikit utk memasang alatnya. Dengan setengah hati, terpaksa saya cek tensi di tempat itu. Sesudah itu saya dan zauji membuat surat sebagai masukan ke RS tersebut agar disediakan ruang tertutup, at least bilik kecil agar tdk menjadi pemandangan umum, termasuk pandangan dari para lelaki yang bukan mahrom.

Usai cek tensi dan berat saya dibilangin suster kalo dapet no urut 9, tapi sekarang dokternya sedang operasi jadi belum praktek. Akhirnya saya dan zauji sholat magrib dan makan dulu sambil menunggu dokter. Dapet giliran jam 20.00an. Dokternya baik, masih muda (seusia dr.Fifi). Ketika USG juga beliau menjelaskan satu persatu, mengenai berat badan bayi (sudah 900 gram-an), kepala, jumlah air ketuban, posisi plasenta, dan ketika dokter bilang “mau dikasih tau ngga niy jenis kelaminnya”, saya bilang “ya dok, ngga papa” , kemudian dokter bilang “cewe”. Saya otomatis bilang “hah?kok yang kemarin hasilnya cowo dok”. Sama dokter kemudian di cek lagi, bliau masih belum melihat kelamin laki-laki dari bayi saya, dan juga ketutup sama pahanya. Ditungguin ngga dibuka-buka. Ya wis, akhirnya dokter bilang “ya udah, ini masih tanda tanya ya jenis kelaminnya”. Wah, kalo begini harus tetep persiapan nama laki-laki dan perempuan niy ^^

Hmm.. untuk sementara masih menimbang-nimbang, antara dokter sekarang di Depok atau dokter lama di Bogor (dr Fifi praktek juga di Hermina Bogor). Kalo dari segi jarak deketan yang Depok, tapi kalo chemistry (halah) lebih sreg ma dr Fifi karena bliau yang tahu kondisi saya dari awal. Bliau juga yang telaten waktu kami konsultasi sebelum saya hamil. Insya Allah cek selanjutnya di dokter Fifi lagi, tapi ke Hermina (biasanya di RSB milik bapaknya dr. fifi di Cibinong).

Bismillah.. smoga diberikan Allah dokter dan tempat yang terbaik bagi saya utk melahirkan ^^

2 Comments

  1. aslmassalamu’alaikum…pa kbr ummu yusuf semoga ALLAH selalu beserta ibu dan keluarga…mohon masukannya untuk “RSB milik bapaknya dr fifi di cibinong” sebenanrnya mempunyai nama RB ASSALAM…semoga saran dan masukan dari ibu dapat menambah profesionalitasan kami dalam bekerja..
    terimakasih

    • wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh..
      alhamdulillah kabar baik,
      maaf kalo ada salah penyebutan nama RB jadi RSB ^^
      iya, saya tahu kalo namanya Assalam, saya pernah menyebutkan namanya di postingan saya yang di sini

      saya sebenernya udah sreg kontrol di situ, pelayanannya bagus, biayanya ngga terlalu mahal, bidannya baik2, apalagi dokter fifi yg sangat care ke pasien, tp maaf sekali karena peralatan USGnya spertinya masih tipe lama jadi saya memutuskan utk kontrol di tmp lain utk lebih mengetahui kondisi detail janin saya (maklum, Insya Allah baru anak pertama)

      Insya Allah hanya itu, smoga bisa menjadi masukan bagi RB Assalam ^^

Leave a Reply

