Kontrol : Week 32

Hari Sabtu yang lalu tgl 11 Des 2010 saya dan zauji menyempatkan untuk kontrol kandungan ke RS HGA Depok. Kami ngga jadi survey ke Hermina Bogor seperti yang kami rencanakan sebelumnya. Na’am, akhirnya Insya Allah saya berketetapan untuk merencanakan kelahiran di RS HGA dengan dokter Tofan (maaf ya dokter florenciaa :'( Insya Allah kapan-kapan kami silaturrahim ke rumah, walau bagaimanapun -bi idznillah- bliau banyak membantu saya dan zauji dari mulai konsultasi awal kehamilan hingga usia kehamilan 6 bulan). Saya memutuska di HGA karena tempatnya lebih dekat dari rumah, dan dekat dengan rumah tante saya. Juga Insya Allah saya nyaman dengan dokter Tofan. Tipenya hampir sama dengan dokter Florencia, masih agak muda, ramah, telaten, dan perhatian dengan pasien.

Saya dan zauji ke RS HGA usai menghadiri walimatul ‘ursy adik saya di daerah Tanah Baru, Depok. (kediaman nenek dari suami adik saya). Alhamdulillah pas kontrol dapet no urut 2 karena kami agak awal datang ke sana, jam 16.30an. Usai mendaftar kami istirahat dulu di rumah tante, dan ba’da magrib baru kesana lagi karena praktek dokter yang semula jam 17.00 diundur jam 19.00.

Alhamdulillah hasil pemeriksaan baik-baik saja, posisi kepala sudah di bawah, dan bayinya aktif. Kata dokter spertinya babynya tinggi kayak mamaknya. Ada satu lilitan tali pusar, tapi kata dokter Tofan ngga papa, Insya Allah bayi masih bisa bergerak untuk lepas lilitan, dan Insya Allah masih bisa lairan normal (amin). Trusss.. kata dokter bayinya agak gemuk daripada berat temen seusianya. Kalo biasanya 1,8  kg, bayi saya 1,951 kg. Alhasil mamaknya diminta utk mengurangi asupan karbohidrat dan gula, dan memperbanyak protein, sayur dan buah. Errr… ini kayaknya karena hampir seminggu cuti di Semarang pas nikahannya adik saya,  jadi kebanyakan makan nih hehe.. Lha wis mau gimana lagi, tak tahan godaan ayam suharti, bebek goreng pak slamet, zupa soup, kebab, sukiyaki, tengkleng sapi, mie jawa (hayah). Padahal emang dasarnya suka makan :D

Oya, dokter bilang “sudah boleh beli baju warna pink” hehehe.. hasil USG kemarin Insya Allah perempuan. Tapi spertinya tetep nyiapin nama laki dan perempuan deh, just in case. Insya Allah kontrol lagi tgl 8 Jan 2011. Tadinya diminta 3 minggu lagi, berhubung bertepatan dengan tgl 1 jan dan dokternya libur, akhirnya diundur seminggu.

Bismillah.. smoga Allah memudahkan proses persalinan saya nantinya, dan memberkahi kesehatan, keselamatan, dan perlindungan kepada kami.

6 Comments

Leave a Reply

