Finally.. Mutasi!

Alhamdulillah.. SK Mutasi saya untuk pindah ke cabang Bogor (yang lokasi kantornya di Cibinong) sudah saya terima. Selanjutnya tinggal menghadap ke kantor Unit di Bandung untuk mendapat arahan kapan bertugas di Cibinong, dan mengurus surat-surat kepindahan. Insya Allah zauji siap mengantar ke Bandung.

Sebenarnya sudah sejak lama saya minta dimutasi ke Cibinong ke atasan saya waktu itu, tapi beliau ngga mengijinkan. Alasannya macam-macam, ngga ada formasi jabatan seperti yang diamanahkan ke saya sekarang, eman-eman ilmunya, dll.. dan karena saya terus mendesak minta pindah bliau pernah bilang “ya, boleh pindah kalo saya udah pindah” (gubrakk). Padahal saat itu saya sudah bilang kalo ngga ngejar karier. Asal bisa pindah dan lebih dekat dengan keluarga, Insya Allah saya sudah bersyukur. Biar mau dikata turun jabatan, turun gaji.. Insya Allah bukan masalah. Toh rizki Allah bisa datang dari mana saja, bahkan dari tempat yang kita ngga sangka-sangka. Pssstt.. Insya Allah saya juga merencanakan ngga berlama-lama di Perusahaan ini kok :)

Setelah atasan saya pindah, bliau menawari saya untuk pindah ke Semarang ikut membantu bliau di sana. Saya bilang, kalo saya masih single maka ngga berpikir 2 kali saya langsung mau.. tjinta kuta Semarang gitu lho hehe..  Dulu pas single saya pernah sih ngajuin pindah Semarang, tapi ketika calon suami mengajukan lamaran, langsung saya tarik surat pengajuannya karena saya tahu calon suami kerja di Cibinong. Pertimbangannya, dalam rumah tangga sebaiknya suami istri tidak tinggal berjauhan, as we know bahwa godaan syahwat dan fitnah wanita dikhawatirkan bisa menimbulkan keburukan dalam rumah tangga.

Jalan untuk pindah mulai terbuka ketika atasan saya yang baru mengetahui kalo saya ingin pindah dari teman saya. Bliau mengijinkan, karena sekarang sudah ada staf baru dari daerah yang bisa memperkuat Biro saya. Alhamdulillah jalan setelah itu lancar. Pihak SDM membantu saya dalam mengawal SK Mutasi, dan dari pimpinan cabang Bogor juga welcome banget. Bahkan bliau berkali-kali nanya kapan saya mulai pindah. Mungkin karena di tempat yang akan saya tuju lumayan banyak kasus hukumnya kali yaa , jadi bliau membutuhkan bantuan untuk menyelesaikannya (padahal saya ngga begitu pengalaman untuk masalah penyelesaian kasus agraria hehe  Insya Allah sambil belajar pelan-pelan).

Beberapa waktu yang lalu saya pernah ditugaskan ke cabang Bogor, dinas luar skalian orientasi hehe. Positifnya kalo jadi pindah ke sini yaitu dekat dengan rumah (10 menit dari rumah). Nah, dekat dengan rumah ini dampaknya bisa bermacam-macam. Saya jadi puya waktu lebih luang untuk ngurus rumah, ngga capek di perjalanan, bisa masak lebih sering (kalo kesednya ngga kumat hehe) , dll. Slain itu kalopun ada perjalanan dinas Insya Allah ngga akan jauh-jauh dari Cibinong, dan ngga nginep (smoga). Nah, kalo kekurangannya.. di sini ruangannya ngga ber-ac (padahal saya termasuknya ngga tahan sumuk aka sering kringetan), banyak yg ngrokok (hiks), dan kendala bahasa (banyak yg berbahasa sunda, sedangkan saya cuma bisa clingak clinguk mendengarnya). Yaa.. smoga saja kebaikannya lebih banyak dari kemadhorotannya.

Skarang saya masih siap-siap membereskan dokumen pribadi dan beberapa kerjaan kantor, belum tahu kapan mulai pindah tugas ke Cibinong. Smoga saja kepindahan ini membawa berkah kebaikan buat saya dan keluarga. Kalopun nantinya ada hal yang berbenturan dengan syari’at dalam pelaksanaan tugas saya.. Insya Allah saya sudah mempersiapkan langkah untuk mengantisipasinya ^^

Leave a Reply

