Cek Minggu ke 38

Hari sabtu yang lalu saya dan zauji datang lagi ke RS untuk kontrol kandungan. Qodarullah dokter Tofan hari itu ngga praktek karena ada keperluan. Tadinya sempet bingung. Ada beberapa pilihan : mau ke tempat praktek dr tofan di RS lain pada hari selasa malam, ke dokter fifi, atau tetep ke RS tersebut dengan dokter wanita lain yang ada di situ. Akhirnya kami ambil keputusan untuk tetap kontrol di RS tersebut dengan dokter lain, karena medical record-nya kan ada di situ. Kalo ganti RS lagi ntar keputus catetannya.

Alhamdulillah ada dokter Valleria yang praktek di sore itu. Hasil kontrol, alhamdulillah gerak bayi aktif, air ketuban cukup, ngga ada lilitan, kepala sudah masuk panggul, tapi berat badan bayi 2800 gram. Kata dokter, untuk usia 38 minggu termasuk kurang, karena biasanya udah skitar 3 kiloan :( Padahal saya sudah berusaha banyak makan lho. Jadinya disuruh banyak makan yang mengandung protein untuk meningkatkan berat badan janin. Trus untuk mengurangi bengkak di kaki saya, dokter sarankan untuk mengurangi makanan berminyak, santan, mentega, terlalu manis. Wew, mulai beraksi deh sang pengawas makanan hehehe.. Ngga apa-apa deh, Insya Allah itu untuk kebaikan saya dan bayi ^^

Minggu depan diminta kontrol lagi. Yup, udah mulai kontrol seminggu sekali. Bismillah.. smoga diberkahi Allah kemudahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s