Bingung Put***??

Dua hari yang lalu saya mencoba memberi Khansa ASIP fresh from the oven (langsung saya peras di botol dan saya minumkan saat itu juga) ketika dia sedang tidur siang, alhamdulillah dia mau. Saya ganti dengan botol PIGE** dengan dot ukuran S. Nyedotnya kenceng banget dan langsung habis. Dengan semangat saya peras lagi untuk saya minumkan. Ketika saya sedang memeras di botol, eh Khansa-nya bangun. Langsung aja dengan seadanya ASIP saya masukkan lagi dot ke dalam mulutnya.  Mulailah..  Khansa dengan gayanya yang dulu beraksi kembali. Dot dikunyah-kunyah dan dimain-mainin dan kemudian ditolak untuk masuk lagi. Ya udah, akhirnya saya nenenin biasa *alhamdulillah ASI yang saya perah cuma dikit, jadi saya ngga terlalu termehek-mehek mbuang ASI :p

Sorenya saya nyoba lagi untuk melatih Khansa minum pake botol. Kali ini dengan ASIP yang ada di freezer lemari es yang saya cairkan. Saya coba dengan trik yang sama yaitu waktu dia sedang bobok. Saya masukkan dot ke dalam mulutnya dan alhamdulillah dia mau menghabiskan ASIP yang ada di botol *tertawa senaaang. Saya dengan girang nunjukin ke zauji waktu Khansa ngedot  dan ngabisin susu yang ada di dalamnya :D

Dan tadi siang.. eng ing eeeng.. ketika zauji pulang untuk makan siang, kami ingin melatih Khansa minum pake botol saat dia bangun. Tadinya diisi air putih dan matanya agak saya tutup hihi.. (maapkan ummuki nak), berhasil  masuk sedikit. Kemudian saya peras sedikit ASI di dotnya dan saya masukkan ke mulutnya (kali ini matanya ngga saya tutup). Dia tolak dotnya. Saya tetep kekeuh untuk tetap memasukkan ke mulutnya eh dia malah nangis kejer (keras). Kemudian saya nenenin dia.. eh.. dia ngga mau. Khansa nolak untuk ngenyot dan nangis tambah keras. Kata saya ke zauji “barangkali ini yang dinamakan bingung puti**”. Setelah saya gantikan celananya (dia habis pup),  saya gendong sambil saya nenenin. Pelan-pelan dia mau nenen lagi kemudian tertidur… alhamdulillah, legaaa.. bisa tambah bingung kalo dia juga ngga mau nenen langsung.

Kemarin saya coba lagi untuk minumin ASIP ketika Khansa lagi bobok, tapi dia ngga mau hiks.. Karena masih penasaran (juga eman-eman sama ASIP yang sudah terlanjur saya cairkan), waktu Khansa sudah bangun saya coba sendokin ASIP ke dalam mulutnya. Awalnya masih masuk, eh lama-lama dia ngga mau. Bahkan berakhir dengan tangisan keras Khansa disusul ASIP yang saya letakkan di gelas jatuh di atas kasur  T_T

Kalo dari artikel yang saya baca di sini, untuk menghindari bingung puting sebaiknya bayi memang disuapi dengan sendok, dan membutuhkan penyesuaian selama 3-4 hari.

Ya udahlah nak, untuk sementara ummuki nyetok ASIP dulu sambil mikirin cara gimana supaya kamu mau mimik ASIP. Smoga Allah memberikan jalan keluar.

Leave a Reply

