Khansa.. Jangan Rewel ya Nak

Alhamdulillah sudah semingguan ini Khansa mulai berkurang rewelnya, kurang lebih sesudah dia menginjak usia 1 bulan. Kalo dulu start jam 11an malam dia reweeel terus ampe pagi, nangis-brenti-nangis-brenti, bapak ibunya sampe bingung gimana menenangkannya. Sekarang dia sudah mulai ngga sering nangis. Hanya “ngak ngek” aja, mimik cucu trus bobok. Kadang habis mikcu dia agak rewel, kemudian saya gantiin clodi ato pampersnya (mungkin rewel karena risih popoknya kotor), ato ngga brapa lama dia bisa kentut ato pup (mungkin rewelnya karena perutnya ngga enak).. habis itu bobok lagi. Mulai bangun waktu subuh dan bobok-bangun-bobok-bangun sampe pagi.. (bahkan pernah ngga bobok lagi, dan akhirnya saya mandiin baru bisa bobok).  Alhamdulillah.. saya dan zauji ada waktu buat istirahat karena jangka boboknya lebih lama dibandingkan dulu.

Qodarullah tadi kok siang hari agak rewel (jarang banget dia rewel di siang hari). Biasanya dia habis mandi, mikcu kemudian bobok sampe siang. Eh, tadi habis mandi, mikcu, bobok bentar.. kemudian saya liat kok udah bangun lagi. Karena dia ngga nangis dan hanya diam saja di tempat tidur, lalu saya tinggal mandi. Sesudah saya mandi dan sarapan mulailah drama rewel Khansa yang saya rasa hampir sama waktu dulu ketika dia rewel di malam hari yaitu diiringi dengan tangisan keras ala stereo, dan baru bobok jam 12.30. Wallahu a’lam apakah ini pengaruh dari vaksin BCG yang kemarin sore disuntikkan ke dia, ato karena kangen sama bapaknya yang pagi tadi mulai berangkat dinas ke Morotai  sampe Insya Allah senin depan *hehe sok teu (kalo yang terakhir ibunya juga ngerasain ;p ).

Bismillah.. mudah-mudahan kami baik-baik saja berdua di rumah ketika zauji dinas (maklum, biasanya ada partner nggendong). Yosshhh…. smangattt!!

4 Comments

Leave a Reply

