Ngomongin tentang Clodi..

Sudah beberapa waktu belakangan ini saya mencoba memakaikan clodi ke Khansa. Tadinya agak ragu-ragu juga waktu mau makein clodi, khawatir kalo hasilnya ngga bagus alias gampang bocor karena Khansa lumayan sering pipis dan pup.

Untuk clodi, saya sudah beli sebelum Khansa lahir. Baru nyoba 2 clodi yaitu Green Nappy dan GG. Itu aja belinya karena diminta temen untuk pesen barengan biar dapet disc 15%, tadinya masih lihat-lihat aja. Saya pilih 2 clodi itu berdasar review dari para ibu-ibu di sebuah toko clodi di FB, dan juga karena 2 model itu Insya Allah bisa dipake dari kecil sampe gedhe.  Untuk yang GNP banyak ukuran snap button-nya dan yang GG bisa disesuaikan besar kecilnya anak dengan velcronya (*biar irit hehe..).

Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Ketika saya pakaikan, saya cek ke Khansa yang GNP setelah 6 jam bocor dan yang GG 4 jam bocor. Ketika saya tanya ke temen yang cukup ahli di bidang clodi ;p dia bilang untuk sekelas GNP dan GG itu udah berlebih. Seharusnya per 3-4 jam diganti, begitupun kalo makein pampers. Akhirnya sekarang saya kasih waktu, kalo udah 3 ato 4 jam clodinya saya ganti.

Kalo malem selain clodi saya masih makein pampers karena clodi yang saya punya hanya dua. Padahal lumayan lho buat menghemat pampers hehe.. ya, selain juga buat kesehatan genital dan kulit anak karena kalo pake pampers cenderung kena ruam. Sekitar 2 mingguan yang lalu saya beli lagi semacam clodi di ummu abdillah -tetangga saya- namanya celana lampin. Harganya lumayan murah, untuk celananya 16 ribu per buah, sedangkan insertnya 9 ribu dan 18ribu-an. Saya cobain ke Khansa dan alhamdulillah hasilnya lumayan, bisa tahan 2-3 jam.  Kalo yang saya beli di ummu abdillah agak lain dengan clodi umumnya. Untuk insertnya kalo clodi dipasang di dalam celana, sedangkan untuk celana lampin dipasang seperti pembalut wanita yaitu diluar celana bagian dalam (nah lho, bingung njelasinnya hehe). Jadi kalo mau ngganti ngga usah sama celananya, cukup insertnya aja, praktis! Dengan catatan celananya ngga banyak terkena noda pipis or pup lho. Saya baru beli celana satu dan insertnya 4. Tadinya pengen nambah lagi tapi qodarullah sabtu kemarin celana yang saya mau pesan belum ada stocknya di ummu abdillah. Kalo ada ummahat yang tertarik dengan celana lampin ini bisa pesan di FB Toko Perlengkapan Bayi Zainun.

gambar celana lampin

 

Hemat..hemat.. biar bisa nambah clodi ^_^

Leave a Reply

