Khansaaaa…. -_-‘

Sudah sekitar 2 minggu ini saya melatih Khansa minum ASIP dengan cara disuapi dengan sendok. Cara ini saya lakukan karena dia ngga mau minum ASIP dengan botol/dot. Pernah saya coba dengan dot ketika dia masih tidur dan 40 cc ASIP yang saya sodorkan habis. Tapi ketika dia bangun, sama sekali ngga mau ngenyot. Yang ada malah dotnya dikunyah-kunyah trus dilepeh. Ketika saya coba lagi waktu dia tidur eh dianya bangun dan ngga mau ngedot T_T

Yang memberikan ASIP bukan saya tapi yang membantu saya momong Khansa yaitu Ummu Bima. Kalo menurut teori yang saya pernah baca di satu artikel, bayi akan menyesuaikan minum dengan sendok dalam waktu 3-4 hari. Lha ini udah 2 minggu kok ya anaknya masih berurai air mata n jejeritan kalo diminumin ASIP dengan sendok :'(

Beberapa hari terakhir ini Khansa tambah pinter ketika disuapi pakai sendok. Eits, jangan salah.. pinter yang gimana dulu -_-‘

Dua hari yang lalu waktu ummu bima memulai ritual menyuapi dengan sendok (biasanya habis Khansa bangun tidur,antara jam 9-10an), seperti biasa Khansa menangis. Biasanya ummu bima cuek aja nyuapi ampe habis. Eh, lha kok saat itu ada model baru.. susunya diemut, trus dia mingkem seribu bahasa. Ngga habis deh jatah ASIP hari itu, nyisa dikit karena sesudahnya dia ngga mau buka mulut. Kalo biasanya bisa habis karena dia nangis jadi mulutnya kebuka terus n gampang disuapinnya (hehe..maap ya nak).

Trus kemarin triknya Khansa nambah lagi. Ditengah-tengah acara penyuapan, makbedunduk alias tiba-tiba Khansa merem. Walah, padahal ASIP masih belum habis. Karena Khansa bobok, kemudian oleh ummu bima bajunya digantiin karena basah kena ASIP. Eh, habis digantii bajunya tau-tau matanya melek lebar. Ealah.. jebule pura-pura bobok tho nduk.

Tadi pagi polanya hampir sama, pura-pura bobok. Hanya saja kali ini belum sampe disuapi, masih tahap ngliat botol sendoknya, eh dia merem dengan damai. Saya cium-cium diem aja. Mulutnya kalo ditempelin sendok jadi mencibir rapet, tandanya masih belum bobok. Akhirnya berhasil ada reaksi waktu saya kitik-kitik kakinya. Dia langsung krugat kruget dan mulai mewek trus bangun. Hayoo.. ketauaann bo’ong whehehe!

Ealah nduk.. nduk, kamu tu 2 bulan aja belum genep kok udah pake akal-akalan tho yoo.. bikin ummi tambah gemessss aja, pengen ta cun cun terus pipinya yang kaya bakpao :D

4 Comments

  1. hihihi…khansa lucu ya umm….jadi pingin nyium pipinya juga ;p
    hmm, kalo saya sih, sebisa mungkin yg nyendokin ASIP ya orang lain, kalo saya yg nyendokin, maunya ukasyah ya nyusu langsung hehehe

    tinggal 3minggu lagi ya umm? whoah..itu saat2 terberat meninggalkan rumah (pengalaman 3x ninggalin bayi), bawaannya sediiih terus dikantor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s