Just The Two of Us

Sejak sebelum menikah dengan zauji saya sudah tau konsekuensinya kalo bakal lumayan sering ditinggal dinas keluar daerah. Dalam setahun bisa 3-4 kali survey, itu belum termasuk pra survey-nya. Biasanya zauji survey wilayah laut Indonesia bagian terluar, hingga ke pulau-pulau kecil.

Tadi pagi zauji berangkat ke Aceh. Insya Allah dinas disana selama 20 hari. Kalo dulu ditinggal dinas hanya sendirian di rumah, sekarang udah ada yang nemenin. Ini bukan pertama kali ditinggal dinas dan hanya berdua sama Khansa di rumah. Dua minggu lalu zauji baru pulang dari Maluku Utara, pra survey selama seminggu di sana. Tadinya saya udah H2C, soalnya sebelum zauji pergi Khansa masih belum begitu tenang tidurnya kalo malem. Alhamdulillah pas zauji dinas Khansa malemnya boboknya udah lumayan tenang. Bangun 2 – 3 kali untuk mimik dan ganti popok trus bobok lagi. Saya jadi punya waktu buat istirahat. Walaupun siangnya dia sering bangun, paling engga saya ada tenaga buat mengatasi kalo pas rewel.

Besok yang biasa membantu saya -Ummu Bima- ngga masuk. Dulu pas zauji dinas juga pernah ngga masuk 2 hari. Saya lumayan kewalahan bagi waktunya. Sampe pernah saya titipin nggendong ke tetangga sebentar karena saya mau beli lauk. Ngga sempat masak karena waktu itu Khansa kalo siang tidurnya bentar bentar bangun dan masih agak rewel.

Sekarang saya atur strategi. Karena Khansa Insya Allah biasanya kalo habis mandi sore bobok nyenyak ampe malem, maka tadi sesudah magrib saya masak udang saus tiram buat lauk besok, menyiangi sayur bayam, kupas-kupas bawang merah putih, dilanjut setrika n nyuci baju. Critanya nyicil kerjaan. Insya Allah besok tinggal njemur baju n nyuci popoknya Khansa.

Bismillah.. Allah tidak akan menguji diluar kemampuan hambaNya. Saya yakin itu. Jadi Insya Allah saya dan Khansa akan baik-baik saja selama zauji melaksanakan tugasnya. Smoga zauji disana juga senantiasa diberkahi Allah perlindungan dan kesehatan, serta dimudahkan urusannya ^_^

2 Comments

  1. Tetep smangat yo bu…
    Jangan lupa bersyukur bu..bersyukur masih ada tetangga yg bisa dititipin…masih ada warung yg jual lauk…kikikik :P
    Perjuangan ngurus rumah memang pas anak2 bobo bu…hihihi..

    Kalo memang harus masak, kalo anak pas bangun & bisa disambi, disambi ngupas brambang bawang sebanya banyaknya trus dimasukkan ke toples & simpan di kulkas. Jadi sewaktu2 butuh tinggal comot. Sing marai suwi kan le ngoncek’i to?? *ato kuwi aku yo?? :P*

    Kalo ada suami yg jagain anak ato anak bobo, masak lauk sebanyak2nya, simpan dalam beberapa porsi sekali makan & langsung simpan di freezer. Jadi kalo makan tinggal ambil sesuai porsi yg diinginkan & di-defroz. Sayuran tinggal tumis2an yg brambang bawangnya tinggal comot yg ada di kulkas.

    Demikian sekilas info dari dapur yu tisa…hihihi.. :P

    • siaappp.. Insya Allah teteup semangat Tis..
      iyo, Insya Allah selalu bersyukur hehe.. perjuangane luwih abot awakmu yo, ngurus 2 bocils, ra ono warungan, tapi nek tetangga emang ga ono sing iso dititipi sedelok yak? :D

      oks.. oks.. suwun masukane Tis.. masalahe saiki freezere kebak botol ASIP jhe wekekekk.. dadi ra iso nyimpen maeman, paling banter yo kaya sing ta lakukne, masak bengi, lebokne kulkas.. sesok garek ngangeti
      Alhamdulillah khansa akhir2 iki wis iso rada disambi, biasane nek wis wareg de’e dolanan n ngoceh dewe nang kasur.. nek mbiyen2 jek gendongan, dadi nek bojoku ra nang umah yo nek meh opo2 nunggu khansa bobok :)

      jazakillah khoiron yaw ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s