Nashihah Zauji

Rembulan sungguh engkau menampakkan chayamu, tapi alangkah sesaknya hati melihat aneka mata mengagumimu,

Andai hanya tuk seorang, andai tuk spasang mata.

Sujud harapku berdoa padaMu.

Rangkaian kalimat bernada puitis di atas diketikkan zauji di draft message hp saya pada tanggal 15 Mei 2010. Seingat saya, pada waktu itu akan menghadiri walimatul ‘ursy saudara saya di Semarang. Beberapa hari yang lalu tulisan zauji itu saya baca kembali waktu sedang iseng baca-baca message di hp. Tulisan singkat kaya makna, yang menjadi pengingat saya untuk menjadi istri yang lebih baik dan tidak memamerkan keindahan yg dipunyai kepada banyak kaum adam, dan hanya berhias untuk suami tercinta, Insya Allah …

Na’am, memang sudah lama saya nggak dandan kalo keluar rumah. Pada waktu mau ke acara saudara saya itupun saya yang lagi ada di kamar bersama keluarga hanya dibedakin tipis sama perias yang waktu itu ada situ, atas request salah satu keluarga yg mungkin gemes liat saya yang “mbladus” hehe… Tapi rupanya bagi zauji bedaknya masih terlalu tebal sehingga terciptalah untaian kata-kata nashihah di atas.

Saya lalu teringat bahwa pernah menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan hal ini di postingan saya terdahulu, titlenya “Cantikmu untuk Siapa?“. Alhamdulillah, saya diberkahi zauji yang ngga bosan-bosan mengingatkan saya.. tulang rusuk yang bengkok ini :D . Just like what one hadeeth said :

إِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلْعٍ، وَِإِنَّ أَعْوَجَ شَيْءٍ فِي الضِّلْعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهَا، وَإِنِ اسْتَمْتَعْتَ بِهَا اسْتَمْتَعْتَ وَفِيْهَا عِوَجٌ

“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk. Dan sungguh bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atasnya. Bila engkau ingin meluruskannya, engkau akan mematahkannya. Dan jika engkau ingin bersenang-senang dengannya, engkau bisa bersenang-senang namun padanya ada kebengkokan.” (HR. Al-Bukhari no. 3331 dan Muslim no. 3632)

Uhibbuka fillah yaa zauji ^_*

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s