Hari Pertama Ngantor..

Senin kemarin adalah hari pertama ngantor. Rasanya males banget masuk ;p apalagi kalo inget Khansa yang udah mulai ngoceh-ngoceh dengan bahasa planetnya hehe..

Pagi-pagi saya udah nyiapin minum anget, mandi, belanja, biasanya ummu bima yang nantinya mbantuin masak, tapi saya bilang ke ummu bima kalo ngga sempat masak ngga papa, yang penting momong khansa-nya. Waktu mau mandiin Khansa eh dianya masih bobok pules banget, soalnya malemnya bangun jam 12 ngajak ngobrol, trus bangun lagi jam 4, subuh baru bobok. Akhirnya Khansa dimandiin sama ummu bima karena saya harus siap-siap berangkat. Setelah Khansa mandi saya neneni ampe kenyang trus brangkat kantor deh. Pas mau berangkat eh dianya ngocah ngoceh aja digendong ummu bima sambil senyam senyum hiks.. kok tambah nggemeske tho nduuk.. ummuki jadi tambah berat mau ngantor ;p

Nyampe kantor jam 8.39, mau nguber ikut apel pagi eh udah telat hehe.. Habis itu ngetik beberapa kerjaan kantor dan jam 10 peres ASI (alhamdulillah dapet 160 ml.. bi idznillah LDR sangat membantu saya ^_^ ). Botol ASIPnya saya titipkan di koperasi yang ada tempat buat minuman dingin, dan saya bawa pulang ketika dijemput zauji jam 11.30 ketika istirahat siang.

Sampe rumah si Khansa lagi digendong di depan rumah, ada bekas tangisan di sudut matanya. Tadi pagi habis saya neneni Khansa bangun jam 9.15an trus dimimiki ASIP pake sendok. Habis itu main n bobok lagi. Bangun lagi jam 11 dan minta mimik. Sama ummu bima dikasih setengah botol sambil nungguin saya pulang.  Ketika ngeliat saya pulang si Khansa yang tadinya diem lalu nangis, kelamaan nunggu kali ya. Maafkan ummuki ya nak.

Habis nenen saya gantiin clodinya Khansa, main bentar, trus Khansa digendong zauji sementara saya makan siang (zauji sedang puasa). Selesai saya makan Khansa mulai agak rewel, kayaknya siy ngantuk. Lalu saya bawa ke kamar dan saya neneni lagi sambil dikipas-kipas. Ngga berapa lama dia tidur, tapi masih kaget-kaget jadi kadang merem melek. Saya sambil ngipasin eh ikut tertidur, jadinya hampir jam 13.30 baru balik lagi ke kantor sama zauji.

Jam 15.30an pas jam pulang kantor dijemput sama zauji. Sampe rumah si Khansa udah mandi dan lagi ditungguin ummu bima di tempat tidur. Zauji balik lagi ke kantor karena jam pulangnya pk 16.00. Saya nitip Khansa ditungguin ummu Bima bentar karena mau mandi. Habis mandi puas-puasin deh main sama Khansa :D

Tadi pagi rutinitasnya hampir sama, hanya saja pagi hari saya sempat mandiin Khansa karena jam 7 kurang dia sudah bangun. Siang hari ketika pulang Khansa pas bangun, udah bunyi kecrut-kecrut aja, sibuk ngenyot tangannya hehe.. laper banget ya nduk? Habis itu nenen deh ampe kenyang.

Sementara ini yang agak menjadi kendala adalah alat transportasi. Kasian zauji karena kalo sore harus jemput saya dulu kemudian balik kantor lagi. Siangnya juga zauji harus pulang lebih awal dari jam istirahat karena harus jemput saya dulu. Sebenernya bisa siy saya naik angkot, tapi kalo siang hal itu akan lumayan makan waktu. Apalagi jarak dari gerbang perumahan sampe rumah lumayan jauh. Bismillah, smoga ke depannya masalah ini bisa kami atasi.. *berharap ada lelang motor di kantor zauji hihi..

Hmm.. saya rasa tiap hari ketika ngantor saya akan ngga sabar menanti jam 15.30 tiba hehehe..

Leave a Reply

