Singgasana Khansa

Singgasana? hehe.. kaya raja aja. Padahal hanya baby bather, kursi plastik dengan jaring nilon yang biasanya buat Khansa mandi ;p

Sejak hamil saya sudah pengeeen banget beli baby bather. Waktu itu yang saya incar Carter baby bather. Sempat browsing di beberapa online shop dan nemu yang paling murah di cleobabyshop, harganya kalo engga salah waktu itu sekitar 120ribua-an. Saya pengen beli supaya nantinya lebih mudah dalam memandikan Khansa (maklum belum berpengalaman). Tapi akhirnya ngga jadi beli karena mikir kebutuhan lain masih banyak yang lebih diperlukan. Biar sajalah nanti mandiinnya di box bayi pake washlap dan baskom, atau langsung cemplungin di ember.

Qodarullah keinginan saya diijabah Allah melalui teman zauji. Saya mendapat kado Pompy Baby Bather… dua buah! Alhamdulillah ‘ala kulli hal. Nikmatnya bersabar :D

Tadinya baby bather ini nganggur dan masih dibungkus kardus. Pertama saya pakai ketika menginap di rumah tante karena disana ngga ada ember buat nyemplungin Khansa, sedangkan kalo dimandiin sendirian agak ribet bin basah kuyup yang mandiin. Sepulang dari rumah tante baby bather nganggur lagi. Baru saya pakai kira-kira sebulan yang lalu ketika Khansa kalo dimandiin di ember sudah mulai mancal-mancal dan banyak gerak, njatuhin sabun yang nangkring di pinggiran ember, bahkan kepalanya pernah kejedot beberapa kali. Saya aja lumayan kewalahan mengatasi aksi Khansa, apalagi ummu bima. Akhirnya baby bathernya “bertugas”  lagi sampe sekarang. Alhamduillah jadi ngga begitu kerepotan walopun  Khansa masih suka gerak-gerak heboh kalo mandi, badannya diangkat-angkat, kakinya nendang-nendang *duh, nurun sopo tho nduuk -_-‘

Baby bather ini bisa saya manfaatkan juga buat tempat duduk Khansa (posisinya saya buat masih setengah tidur). Kadang kalo saya dan zauji lagi makan lesehan di meja makan, Khansa duduk di situ sambil ngoceh-ngoceh sendiri, jadi kita ngga terganggu dengan menggendong ria ketika makan :D. Begitupun kalo saya lagi setrika, masak, ato lipet-lipet baju, Khansa saya dudukin di kursinya. Yaa.. tetep aja harus diawasi karena seat beltnya pernah lepas waktu dia gerak-gerak.

Baby bather merk ini kelemahannya di jaring nilonnya yang ujungnya ngga dijahit kuat ke kursi, tapi kelihatannya hanya dilem saja. Baru dipakai sebulan sudah sobek (apa karena Khansa kegendutan dan kakehan polah ya? ;p). Akhirnya kemarin sama zauji diakali dengan diberi jaring dari tali kasur di belakang jaring untuk memperkuat dan sebagai pengaman, dan juga bagian yang sobek disolder ke kursi untuk merekatkan kembali.

Intinya yaituuu.. baby bather ternyata bisa multifungsi, selain buat mandiin juga bisa buat tempat duduk anak. Saya kepikiran nantinya kalo Khansa sudah mulai makan ngga perlu beli high chair, cukup didudukin di baby bather aja sambil disuapin hehe.. *hemat.com

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s