Toko Mainan Anak : ZEA Edushop

logo ZEA Edushop
logo ZEA Edushop

logo ZEA Edushop

Berawal dari keinginan untuk membuka lapak sebagai salah satu ikhtiar persiapan masa pangsiyun saya *hayah*, maka saya dan zauji akhirnya berketetapan hati membuka satu onlen shop di Facebook (niatnya siy udah lama, qodarullah baru bisa sekarang hehe). Setelah pelajaran mengarang selama beberapa hari untuk membuat nama, kami namakan toko dunia maya ini Toko Permen, singkatan dari Permainan Edukasi Anak (untuk saat ini menggunakan nama tersebut, dengan tidak menutup kemungkinan untuk berganti nama ;p ). Z.E.A Edushop, ZEA sendiri singkatan dari Zona Edukasi Anak, dan Insya Allah nama ini sudah mantab kami pilih ^_^

Filosofi dibalik nama Permen (selain dari singkatannya yg penuh makna *tsaah*) yaa apalagi kalo bukan permen itu swangat disukai anak-anak, baik tua maupun muda (??). Tadinya sempat screening beberapa nama yang saya pandang cukup bagus yaitu edukids shop, eduzone, tapi nama itu saya googling sudah ada yang punya hiks.. trus kepikiran nama EDNA (EDukasi aNAk) tapi juga udah ada di fesbuk, mosok singkatannya mau diganti ED*N (eaa.. nanti malah ngga ada yang beli :)) )

Toko kami untuk saat ini menyediakan wooden edutoys for kids. Insya Allah segera menyusul buku-buku yang -Insya Allah- bermanfaat untuk anak. Yup, sambil menyelam minum air, sambil cari mainan dan buku untuk perkembangan Khansa skalian jualan hehe..

It’s not an easy way to open this online shop (keminggris sitik). Mengingat tempat kulakannya yang lumayan jauh dari rumah, menghabiskan waktu satu jam perjalanan. Apalagi saya dan zauji  naik motor, beriringan dengan bus, mobil, motor lain bahkan terkadang truk (ya iyalah, masa beriringan dengan kapal dan pesawat), cuacapun terkadang panas terik sehingga saya meminta zauji untuk mampir beli sop buah *l384y dan ngga penting banget*, belum lagi kalo kulakan cukup banyak dan kardusnya cukup besar sehingga merepotkan zauji yang mengendarai motor sambil mengempit kardus di depan, walhasil sampe rumah zauji lumayan pegel dan saya gringgingen alias semutan setelah sejam mbonceng posisi nyemplo (mbuh iki basa indonesiane opo). 

Produsen dari produk yang kami jual ini sudah well-known di dunia edutoys, yaitu omocha. Pertama kali saya lihat liputannya di TV dan kemudian tertarik untuk mencarinya. Setelah browsing, ternyata tempatnya ngga jauh-jauh amat (ya itu tadi, sejam) yaitu di Kota Bogor. Produknya pun safe buat anak-anak karena menggunakan cat non-toxic (teteup aja jangan ditelan ya nak ;p ), dan finishingnya pun halus. 

Bismillah.. smoga usaha kami ini bisa mendatangkan berkah dan manfaat bagi keluarga saya, dan juga buat keluarga lain yang concern akan tumbuh kembang buah hati mereka.

PS : Bagi yang mbaca postingan inih tolong add sayah di fesbuk yaa hihi… *maksa.com*. Tadi waktu lagi asik nge-add temen-temen kok akun FB saya diblock ngga boleh ngeadd temen lagi karena yang saya add belum pada confirm.

4 Comments

  1. wah…… ummuyusufabdurrahman lagi promosi niiiih, cie…cie….
    semoga usaha lancar, dibarokahi Alloh, aamiin….
    dan tentunya nantinya bisa mempermudah anti untuk segera resign (seperti yg sudah anti harapkan), aamiin…..

    sejarah berdirinya ZEA unik juga yaa….. seneng ana bacanya, hehehe…..

    btw, koq ana blom di-add ??? (loh koq??)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s