Kisah Lebaran 2011

Sebenernya sudah agak kadaluarsa kalo mau cerita ini, tapi nggak apa-apa lah sebagai pangeling-eling hehe..

Inilah kisah mudik 2011 keluarga ummu khansa *ngga penting banget sakjane ;p

BUBYE CIBINONG

Hari Jumat tanggal 26 juli 2011 kami sekeluarga berangkat ba’da subuh dari cibinong menuju bandara soekarno-hatta. Alhamdulillah proses keberangkatan diberkahi Allah kemudahan. Perjalanan cibinong-bandara lancar jaya, Khansa di bandara ngga rewel, di pesawat Khansa bobok manis dan zauji yang waktu itu menggendongnya sesekali meminumkan air jeruk yang sudah saya siapkan agar Khansa mau menelan dan menghindari terjadinya gangguan telinga ketika dalam perjalanan, Insya Allah. Earmuff yang sudah saya siapkan tidak jadi saya pakaikan karena setelah browsing ternyata tidak banyak bermanfaat (hanya pereda kebisingan saja, CMIIW).

HELLO SEMARANG

Sampai di Semarang disambut yangkung (papa saya) dan salma (anaknya kakak). Khansa langsung digendong yangkung keluar untuk bertemu yangti (mama saya) dan keluarga kakak). Eh, ngga berapa lama sudah balik lagi ke saya dengan tangisannya yang menghebohkan dunia persilatan *hayah*. Ya, mungkin dia masih pengenalan situasi dan tokoh-tokoh di sekitarnya hehe..

NANGIS JUJURITAN

Sampe rumah di krapyak  Khansa mulai riwil kiwil. Ngga mau digendong siapa-siapa kecuali saya dan zauji. Mulai nangis jejeritan yang dahsyat dari jam 10- jam 11.. sejam sodara-sodara, dengan irama yang tetap gegap gempita *lap kringet*. Akhirnya tangis mulai mereda dan si genduk tidur lelap setelah kakak saya turun tangan dengan meneneni Khansa (sebelumnya saya sudah berusaha neneni tapi dia ngga mau, mungkin karena ASIs saya udah agak berkurang karena puasa *padahal kakak saya puasa juga lsho,hebring pisan euy, jazaahallahu khoiron*).

DEMAK, KAMI DATAANG

Sesudah menginap semalam di Semarang, hari berikutnya kami menghabiskan waktu mudik di rumah zauji di daerah Demak hingga hari pertama lebaran. Keluarga besar zauji seperti biasanya berkumpul pada malam takbiran yang diisi dengan tradisi sungkeman dan makan bersama.
Alhamdulillah saya bisa sholat idul fitri dengan tenang, karena bulik ada yang sedang tidak sholat jadi Khansa saya titipkan ke beliau. Alhamdulillah (lagi) Khansa sudah mulai terbiasa dengan hawa di tempat mudik, jadi dia sudah mau digendong sama siapa saja dan ngga rewel (sesekali rewel pas ngantuk or haus, wajarlah)

TRIP to TEGAL LAKA-LAKA

Hari Lebaran pertama pada siang harinya kami dijemput keluarga Semarang, mampir ke rumah eyang di Srondol kemudian pulang untuk bersiap-siap packing untuk berangkat ke Tegal, beriringan dengan keluarga om dari Tlogosari.
Otw ke Tegal mampir sebentar di masjid daerah pekalongan untuk sholat magrib dan makan malam di warung tauto.
Nyampe Tegal jam 9nan. Selama dalam perjalanan alhamdulillah Khansa ngga rewel. Bobok anteng di jalan.
Hari Kamis (lebaran kedua) ada acara kumpul keluarga bwesar buyut diaula rekreasi milik pakdhe di daerah lebak siu (lupa namanya, tapi kalo orang sekitar taunya siy taman gentong kalo ngga salah). Yang datang banyak, makanan banyak.. alhamdulillah.. dan musholla pun jadi nursing room dadakan karena ada beberapa bayi yang capek dan nunut tidur siang di sana, termasuk Khansa.

KEMBALI KE MBINONG

Yup, setelah menghabiskan kurang lebih 10 harian di kampuang halaman, akhirnya pada hari slasa tgl 6 sept kami bertolak dengan garuda menuju jakarta. Si genduk agak rewel di  pesawat karena mengantuk. Teriak-teriak ngga jelas. Akhirnya saya neneni dan diapun tertidur pulas.
Bersamaan dengan tibanya kami di Soekarno-Hatta genduk pun terbangun. Nungguin bus bandara menuju Bogor lamanyaaa… Khansa sampai bosan (eh, emaknya ding). Sehingga waktu sudah naik di atas bus walhasil Khansa bengak bengok ngga jelas lagi lumayan lama hingga kemudian tertidur ketika nyampe di Cibubur (nanggung banget).

Begitchulah kurang lebih perjalanan kami. Alhamdulillah bisa mengendorkan urat syaraf setelah sekian lama mengadu nasib di pinggiran ibukota (asli lebay). Pengennya siy nambah lagi liburannya karena ngga sempet kuliner huhuhu.. pengen tahu gimbal pak edy, nasgor pak karmin, sego ayam kemuning, STMJ simpang lima, lumpia mbak lien, dll, dsb.. *halah, halah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s