Javan Bed Canopy

javan bed

Permasalahan ini sepertinya sudah jadi menu wajib ummahat yang mempunyai balita, yaitu anak mengglundung alias jatuh dari kasur. Demikian juga dengan saya dengan si genduk yang sekarang berusia 8 bulan ini. Alhamdulillah saya sudah mempunyai solusi untuk mengatasi hal ini, Insya Allah. Apakah itu? baca selengkapnya review produk saya saya satu ini :)

Masuk usia 7,5 bulan semakin banyak saja ulah si Khansa. Berguling kesana kemari, onggong onggong, minta dititah. Walaupun kasur sudah saya tempatkan di bawah, tetap saja ada resiko ngglundung (apa ya padanan katanya di bahasa Indonesia?hehe).  Suatu saat pernah ketika Khansa umur 5,5 bulan-an jatuh dari kasur. Waktu itu saya dan zauji lagi di dapur, tau-tahu brakk.. suara apakah itu? saya langsung cepat-cepat ke kamar dan Khansa sudah posisi tengkurap terjepit antara meja TV dan kasur.

Akhirnya kira-kira sebulan yang lalu saya minta zauji untuk membeli javan bed canopy. Selain karena nyamuk yang waktu itu suangat banyak, juga karena zauji mau dinas ke Morotai. Saya pikir kalo membeli benda tersebut akan lebih mengayem-ayemi hati saya karena tidak perlu terlalu khawatir kalo meninggalkan Khansa sendirian di kamar. Sebenernya sudah sejak dulu saya ingin memiliki produk ini, tapi diempet-empet dulu karena harganya yang lumayan mahal untuk kantong saya.

Saya tahu mengenai produk ini dari review salah satu blogging mommy ketika blogwalking. Setelah browsing lagi sepertinya ini merupakan produk yang bagus dan cukup dibutuhkan. Selain untuk kelambu juga bisa digunakan untuk menahan laju bayi ketika terjatuh dari tempat tidur. Cara mencucinya juga mudah, tinggal dilipat, dicelup ke air cucian, di bilas, lalu dijemur. Nah, kata “tinggal dilipat” itu yang masih menjadi PR buat saya, karena memerlukan teknik khusus hihi.. tapi santai saja, ada CD yang menunjukkan bagaimana cara melipat javan bed canopy tersebut.

Alhamdulillah setelah dipasang memang saya rasakan manfaatnya. Waktu malam, saya lihat nyamuk nguing nguing dan gigit jari di luar kelambu. Dan juga beberapa kali ketika Khansa mau nyungsep badannya tertahan di situ. Hanya sekali lolos karena waktu itu saya lupa menutup retsleting pintu masuk javan bed. Itupun dia ngga nangis, tau-tau udah clingak clinguk di lantai. Perlak dan selimutnya ikutan mlorot. Ngga tau tuh kok pendaratannya bisa mulus hehe..

Ini dia penampakan dari javan bed canopy tersebut (temtu saja ini bukan kasur saya yak wekekekk), Insya Allah recommended produk untuk dibeli para ummahat yang mempunyai balita ^_^

16 Comments

  1. wah dwifungsi yaa … anti ngglundung sekaligus anti nyamuk. Kami juga dilema nih pake obat anti nyamuk, takut mengganggu pernafasan. Walo udah pake for** magi* (korban iklan di tv hehe).

Leave a Reply

