Liburaaaaann…

Ngga mau kalah dengan anak-anak sekolah yang sedang memasuki masa liburan usai terima rapor, saya sekeluarga juga berlibur bersama ke kampung halaman selama kurang lebih 10 hari. Jadwal utamanya siy menengok kakak yang habis melahirkan pada tanggal 16 Juni yang lalu, sekalian zauji mau ikut dauroh Masayikh di Jogja ^^

Sabtu tanggal 23 Juni 2012 kami berangkat ke Semarang dengan menggunakan kereta bisnis, Fajar Utama. Tadinya kami berniat berangkat jum’at malam tapi apa mau dikata kehabisan tiket, maklum sudah memasuki musim liburan plus berebut tiket dengan pekerja kantoran yang rumahnya di daerah (istilahnya pekerja PJKA = pulang jumat kembali ahad , karena Minggu harus sudah balik ke Jakarta).

Perjalanan menggunakan kereta bisnis ini adalah yang pertama kalinya untuk Khansa (bukan somse lho yaa.. kalau saya n zauji mah seriing, apalagi waktu saya masih single, kereta bisnis jadi andalan *maklum..pengiritan hehe..*). Pengennya sih naik yang eksekutif agar nyaman bagi Khansa, akan tetapiii karena menyesuaikan budget yang ada akhirnya kami memutuskan naik bisnis saja :D . Apalagi kata zauji kereta bisnis sekarang sudah mendingan dibanding dulu. Alhamdulillah sekarang sudah ngga ada yg pake tiket berdiri dan bergeletakan di lorong kereta. Kamar mandinya pun sudah bersih dan ngga jorok seperti dulu (airnya pun mengalir, noted).

Selama dalam perjalanan dari jam 8.35 s.d 14.30 genduk hanya tidur sekali dan hanya kurang lebih satu jam. Padahal kalo di rumah bisa 2 jam bobok, itupun dua kali. Ya, mungkin karena hawa yang agak gerah karena kipas angin kereta ngga menyala, sedangkan kami lupa sedia kipas sebelum sumuk.

Selama tidak tidur dia maunya jalan-jalan di lorong kereta, kemudian ndepipis di luar pintu (dekat kamar mandi), karena di situ anginnya cukup semilir. Walhasil zauji yang sibuk melayani request jalan-jalan Khansa.

Setelah sampai di Semarang, kami dijemput adik saya dan suaminya dan langsung njujug di rumah saya. Qodarullah sore itu tukang pecel langganan dari semasa saya kecil lewat, akhirnya bersama-sama kami menikmati pecel. Sedangkan saya memesan makanan kaporit saya yaitu petis kangkung, pake mie, diirisi gembus..maknyusss..

Tak disangka om dan tante saya dari Jogja datang ke rumah usai mendatangi acara pernikahan relasinya. Jadilah, zauji yang tadinya mau berangkat dauroh ke Jogja naik bus keesokan harinya (dauroh sudah dimulai hari Sabtu), mendapat nunutan dan penginapan gratis di tempat om. Alhamdulillah, Allah mempermudah langkah zauji dalam menuntut ilmu :) . Selama 1 hari zauji mengikuti dauroh dan kembali ke Semarang hari Senin dini hari karena mengejar target mau menyelesaikan tugas kuliahnya yang harus segera diemail.

Bagaimana sikap Khansaaa dengan lingkungan barunyaah?mbok-mboken alias nempel mbokne terusss. Maklum, sudah agak lama ngga ketemu yangkung, yangti,pakde, budhe, om, tante di Semarang. Butuh beberapa hari penyesuaian agar mau digendong yangkung yangti, dan sesudah mau nempel..yak! saatnya pindah ke karangawen Demak ke rumah mbahkung dan yangti (bapak ibu zauji) ;p

Waktu di Demak juga begitu. Butuh penyesuaian agar mau nempel akung yangtinya. Untuk menaklukan Khansa dengan 3 D : digendong, dibawa pergi (dari mboknya) dan dislimur (entah dengan binatang, bunga, diajak cerita,jalan-jalan) -_-‘

Di Demak Khansa sempat demam. Karena badannya semakin panas dan tidurnya ngga nyaman, saya beri dia termorex (nyari tempra drop ngga ada).  Tengah malam Khansa terbangun kemudian menangis ala stereo. Bapak ibu yang terbangun karena tangisan Khansa akhirnya ikut melek bersama. Selang beberapa waktu -setelah minta gendong Bapak,nglempar-nglempar boneka pus,main-main sebentar- saya gendong lagi Khansa ke kamar dan kemudian dia bobok. Selama bobok nenen terus hingga bangun di waktu subuh.

Keesokan harinya juga masih semlenget. Kami yang tadinya mau balik ke Semarang memutuskan untuk menunda agar Khansa bisa istirahat dulu. Kami bawa Khansa pijat ke tukang pijat bayi di dekat rumah. Walaupun ketika dipijat Khansa nangis jejeritan sambil njempling-njempling, alhamdulillah sore hari suhu badannya mulai normal, dan dia sudah balik ke pecicilannya :D

Hari Minggu tanggal 1 Juli kami pulang ke Semarang, ada acara kumpul keluarga sekalian aqiqah anak kakak -Abdullah Khoirul Azzam-.

Senin sore kami lanjutkan perjalanan ke Puertorico, Goldwater alias Purwokerto, Banyumas *hayah* untuk mengantar adik saya ke rumahnya di sana by travel. sepanjang perjalanan alhamdulillah Khansa ngga rewel sama sekali. Tidur lelap selama dalam perjalanan, bahkan ketika kami beristirahat di daerah Parakan dia enak saja tidur di musholla sementara kami makan malam di terasnya.

Sampai di rumah adik jam 11 malam. Dan buah dari lelapnya tidur Khansa selama di jalan yaituu.. dia bangun dari jam 01.30 s/d 2.30! Saya serahkan menemani Khansa pada zauji karena saya bener-bener ngwantuk karena tidur di travel ngga nyenyak karena sambil mangku Khansa.

Kami bersantai di rumah adek selama 3 hari 2 malam, saya dan zauji juga sempat berkunjung ke rumah teman kami yang ada di Purwokerto. Hari rabu malam kami pulang ke Cibinong menggunakan kereta bisnis Purwo Jaya. Yes, pake kereta bisnis lagi karena kereta eksekutif sudah habis terjual sampai seminggu ke depan *lupa kalo musim liburan ihiks..*.

Alhamdulillah kami sampai kembali di rumah Cibinong kamis jam 02.30 pagi. Khansa bobok selama di kereta walaupun sempat diwarnai adegan mati lampu -_-‘

What a great holiday. Bersyukur sudah resign karena bisa berlibur kapan sajaaa, tanpa perlu berhitung-hitung cukup ngga ya sisa cuti tahunan buat lebaran :D

8 Comments

  1. bismillah…..
    ummu, kaifa haal? MasyaAlloh…, kangen…lama nggak bersua ya (cipika cipiki dulu)
    wah, anti dah resign juga ya? Subhanalloh….
    iya.., enak kalo dah resign, mau liburan kemana-mana nggak perlu bingung sama sisa cuti, heheheh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s