House Hunt (Finale)

Mempunyai sebuah rumah, seems to be an impossible thing for us. Faktor keinginan saya dan suami untuk tidak menggunakan bank (karena meragukan proses akadnya dan khawatir terjerat riba), faktor saya resign dari kantor, tabungan pas-pasan, ditambah lagi suami sedang tugas belajar jadi tidak ada masukan tambahan, hal tersebut membuat kami hanya bisa bertawakal pada Allah untuk memilikinya.

Tapi ketika Allah sudah berkehendak, maka segala hal menjadi mudah dan lancar.

Beberapa waktu lalu, untuk ke sekian kalinya zauji hunting internet dan menemukan sebuah rumah yang agak masuk jangkauan kantong kami, walaupun harganya masih di atas dari tabungan yang kami miliki.

Setelah melalui proses nego, terjadilan kesepakatan harga dan qodarullah harga yang disepakati pas banget dengan uang yang kami miliki. Dan ketika kami kebingungan untuk mencari biaya notaris (bahkan suami sudah berencana untuk menjual motor), qodarullah ada tetangga yang membayar hutangnya kepada kami, dengan jumlah uang yang pas untuk biaya notaris tersebut.

Hal ini -seluruh proses dari mulai hunting hingga mendapatkan rumah ini-  mengingatkan saya kembali sebuah ayat Al Qur’an yang sangat indah. Satu ayat yang dulu menjadi pegangan dan penyemangat saya ketika sedang menanti buah hati..

“Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri” (Ath Thuur :48)

Kesabaran adalah salah satu hal yang mutlak diperlukan, mengiringi doa dan ikhtiar yang kita lakukan.

Alhamdulillah, Allah izinkan kami memiliki rumah tanpa melalui proses berhutang di bank. Dan ternyata hal itu memungkinkan. Ya, asal kita mau menurunkan sedikit standar rumah idaman, walaupun faktor lingkungan tetap menjadi pertimbangan.

Begitupun saya dan suami. Biarlah rumah kami ini mungil, kalaupun perlu direnovasi ya kami renov semampunya, agak jauh dari perkotaan tak mengapa. Yang penting di dalam rumah tersebut kami merasa nyaman dan tentram, insya Allah. 

Mudah-mudahan rumah yang kami miliki ini membawa berkah kebaikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s