Kesalahan Input dari JN* yang Berakibat Fatal

Minggu lalu saya agak kecewa dengan pelayanan ekspedisi JN*, padahal selama ini menjadi ekspedisi andalan saya ketika mengirimkan barang ke buyer. Memang pernah ada beberapa permasalahan pengiriman seperti yang saya ceritakan di sini, tapi alhamdulillah bisa diselesaikan dengan baik.

Hingga kemudian beberapa hari yang lalu saya kecewa dengan ketidaktelitian JN* dalam menuliskan data di webnya yang berakibat merugikan konsumen.

Begini ceritanya..

Tgl 16 Juli 2013 saya mengirim barang ke Semarang menggunakan service YES (Yakin Esok Sampai) karena urgent digunakan oleh buyer pd tgl 18 Juli 2013.
Tgl 17 Juli 2013 malam (isya’) saya kontak buyer apakah sudah terima barang dan dia bilang belum.
Saya cek web JN*, status pengiriman belum terkirim (waktu itu saya tdk memperhatikan data service yg tertera di web)
Ba’da tarawih saya cek lagi, saya perhatikan di kolom service tertulis REG (padahal seharusnya YES), deg-degan lah hati saya dan berusaha mencocokkan resi (khawatir saya yg salah melakukan pengiriman). Saya cek resi yang tertera betul service YES begitu juga nominalnya.

Saya langsung kontak buyer (qodarullah teman saya), utk langsung ambil di JN* Cabang Semarang dan menghubungi CS JN* wilayah tsb (karena saya lihat di info pengiriman barang sudah sampai di SMG tgl 17 Juli jam 16.36). Saya foto dan kirimkan bukti resi ke buyer.

CS JN* Semarang ketika ditelp bilang bahwa data yg ada di dia service REG jadi akan dikirim keesokan harinya, dan disuruh menanyakan ke JNE cabang pengirim mengapa bisa melakukan kesalahan entry (hadeh,meneketehe).

Alhamdulillah teman saya bisa datang ke kantor JN* Cab SMG dan melakukan pengambilan sendiri dengan menunjukkan bukti foto resi.

Pfiuuh lega…NOT.

Eh,kejadian lagi ketika saya kirim barang tgl 17 Juli ke Sidoarjo yang seharusnya service REG, di web tertulis OKE. Customer udah bertanya kenapa barang belum datang padahal seharusnya estimasi kedatangan 1-2 hari, dan ternyata baru datang di hari ke 3 (20 Juli 2013).

So, reminder bagi para pedagang online sekalian.. ketika melakukan tracking via web JN*, CEK KOLOM DATA SERVICE! itu FENTINK.
 
Demikian sekilas info.

Leave a Reply

