Remponk Olshop Sebelum Mudik

Sebelum mudik pada tanggal 1 Agustus 2013 yang lalu, ternyata saya dan zauji harus menghadapi kerempongan bin keribetan di lapak kami, yang disebabkan oleh diri saya sendiri sebagai bakul hihi..

Ceritanya 6 hari sebelum tutup lapak ada barang baru yang dijembreng supplier. Barang tersebut cukup murah dan spesifikasinya pun lumayan bagus. Setelah konfirm ke supplier, ternyata barang baru ada 2 hari sebelum saya mudik. Kalau sesuai estimasi kedatangan yaitu 1 hari sesudah dikirim, barang insya Allah sampai ke rumah saya satu hari sebelum mudik. Wah, mepet banget.. belum lagi ngecek barang dan bungkus-bungkusnya, 

Hari berikutnya ketika iseng tanya ke supplier katanya bisa dikirim 3 hari sebelum saya mudik, jadi saya masih ada sisa waktu 2 hari utk pengecekan dan pengiriman barang. Pikir saya, insya Allah cukuplah waktunya plus insting saya utk tidak melewatkan kesempatan emas, sekalian buat nambah pemasukan menjelang lebaran (hihi..dasar bakul). Lalu saya jembreng produk tersebut ke reseller saya, Alhamdulillah tanggapannya bagus, sehingga saya order 21 pcs all full booked. Yess… happy ending… NOT.

Qodarullah keesokannya dapat kabar dari supplier kalo barangnya baru bisa dikirim 2 hari sebelum mudik, jadi kembali ke perhitungan awal bahwa saya hanya punya waktu satu hari utk cek dan kirim barang. Padahal biasanya paket datang sore hari, lha aku kapan sempet ngecek dan kirim paket, padahal besok paginya isuk-isuk mruput sudah mudik hiks.. *mulai mumet*

Akhirnya rencana disusun sedemikian rupa utk mengantisipasi permasalahan. Daftar alamat dan jumlah orderan tiap reseller sudah saya tuliskan rapi, Zauji juga sudah menyiapkan kardus utk masing-masing orderan, jadi nantinya tinggal bungkus, ngga perlu terlalu banyak potong-potong kardus lagi utk packing.

Di hari H, saya pun langsung track web JNE berdasar info no resi dari supplier. Ternyata barang baru sampai hari itu di JNE bogor (kalo ngga salah ingat) jam 11.30 siang. Zauji lalu menghubungi cs jne bogor dan menginfokan kalau mau mengambil langsung paket dengan no resi sekian. Alhamdulillah direspon cepat oleh JNE bogor sehingga jam 13.00 mendapat sms kalo barang sudah bisa diambil. Alhamdulillaah.. leganyaa.. berarti saya punya cukup waktu buat cek dan packing… dan ternyata TIDAK pemirsa.

Sesudah zauji sampai di JNE bogor, satpamnya bilang kalau barang sudah dibawa kurir utk diantar ke rumah, Dan ketika zauji tanya no hp kurir agar bisa janjian ketemuan disuatu tempat, mereka tidak mengijinkan. Akhirnya zauji pulang dengan tangan hampa. Mulai deh saya sprot jantung.

Saya tunggu dengan harap-harap cemas sampai malam hari paket tak kunjung tiba. Akhirnya ketika ba’da tarawih paket belum ada juga, zauji berkeputusan utk kembali ke JNE bogor, karena siapa tahu ada miskom. Dan ternyata benul sodara-sodara.

Sesudah sampai di JNE bogor dan menanyakan kenapa paket belum sampai, akhirnya zauji diijinkan menelpon kurir supir, dan sang kurir pun berkata bahwa paket saya ada di kantor JNE bogor, karena tadi sudah dipesan utk ditinggal di kantor. Astaghfirullaah.. kenopo yo ora wit mauuu? *gemess*.

Waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam ketika zauji sampai rumah, dan dengan secepat kilat (lebay) kami melakukan checking 21 pcs barang kemudian packing. Kok yo qodarullah Khansa belum tidur hiks.. jadi agak ribet karena dia mau ikut checking dan packing. Prose pengecekan lumayan lama karena barang eletronik, jadi kami harus lepas mur, pasang batre, pencet tombol satu-satu (ada banyak tombolnyaa huaa..)

Jam 23.00 paket selesai dipacking, kemudian zauji berangkat kembali ke JNE bogor, dan sampai di rumah jam 01.00.

Pfiuuuh.. what a hectic day. Jazahullah khairan zauji yang sudah berpayah-payah kesana kemari untuk mengantar paket.

Pelajaran bagus buat bakul seperti saya, JANGAN ORDER MEPET MUDIK LEBARAN (or MEPET LIBURAN), atau anda akan dilanda galau akut, migrain, jantung berdebar-debar, makan tak enak, tidur pun tak nyenyak. Wis bar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s