Mobil Impian Bisnis Kami

granmax

Dua tahun sudah saya menggeluti dunia bisnis mainan anak walaupun masih secara online. Up and down saya rasakan dan alhamdulillah perkembangan usaha zeatoys semakin baik dengan omset yang semakin meningkat. Sungguh diluar dugaan saya, Allah memberikan kelapangan rizki paska saya resign dari sebuah BUMN 1,5 tahun yang lalu untuk menjadi ibu rumah tangga.

Sebagai seorang pemilik online shop yang bergerak di produk mainan anak, maka salah satu tantangannya masalah transportasi. Seringkali kami harus mensiasati ketika belanja atau mengantar paket dalam jumlah banyak. Maklum, hanya sepeda motor tua yang selalu setia mengangkut barang kami

Bersyukur?tentu saja. Alhamdulillah Allah memberkahi kami rizki kendaraan sehingga mempermudah mobilitas usaha kami.

Namun seringkali perasaan iba menghampiri tatkala menyaksikan suami datang dengan seabreg barang bawaan.  Yup.. suami sayalah yang selama ini membantu usaha kami dengan berperan sebagai “kurir pribadi”, mengantarkan ataupun mengambil paket-paket besar ke ekspedisi dan juga mengambil barang dari supplier. Lumayan.. berkendara 30 km dengan kardus besar di jok belakang.

Beberapa waktu lalu saya pernah order supplier beberapa barang dalam jumlah banyak yang dikirimkan melalui ekspedisi. Oleh karena jika diantar sampai rumah diperlukan biaya tambahan, maka saya berinisiatif untuk mengambil sendiri barang tersebut di kantor cabang ekspedisi, tentu saja dengan meminta bantuan suami.

Ternyata oh ternyata, barang yang saya pesan itu ketika dipacking  mempunyai volume 40 kg yang dikemas dalam 2 kardus super besar. Ketika suami saya mengambil paket ke ekspedisi bisa dibayangkan betapa kewalahannya dia.

Muatan yang mengambil banyak tempat di jok sepeda motor memaksa suami saya mendapat sedikit bagian tempat diujung depan, dan membuat tangannya kurang leluasa untuk mengendarai motor.  Belum lagi beratnya barang bawaan sehingga suami saya harus mengendarai perlahan-lahan dan ekstra hati-hati agar motor tidak oleng kesana kemari terbawa angin. Benar-benar perjalanan 15 km yang melelahkan baginya.

Ada lagi beberapa pengalaman kami ketika mengambil barang di supplier dan ketika pulang hujan deras menyapu jalan sehingga suami harus berteduh. Kemudian disaat sudah terlalu lama menunggu dan hujan tak kunjung reda, suami mau tak mau harus tetap melanjutkan perjalanan yang masih jauh karena waktu pun beranjak malam. Sehingga tak jarang ketika sampai di rumah, beberapa kardus mainan menjadi basah oleh tetesan air hujan sehingga kemasannya menjadi agak rusak.

Menengok beberapa peristiwa di atas membuat saya mempunyai sebuah impian, yaitu memiliki mobil untuk membantu kelancaran usaha kami. Ada beberapa kriteria mobil impian kami (entah kapan bisa diwujudkan, tapi namanya keinginan boleh doonk hehe..). Sebuah mobil yang body-nya tidak terlalu besar alias mungil tapi berkapasitas banyak sehingga bisa muat jika kami membeli produk mainan dalam jumlah besar.

Dengan spesifikasi yang kami inginkan, ada beberapa pilihan merk mobil dan salah satunya adalah  Daihatsu Gran Max yang kami lirik apabila Allah memberkahi kami rizki.

Why Gran Max?
Well, let’s see the interior below.

Wew, walaupun penampilannya imut, tapi space di dalamnya sangat luas. Saya pernah mencobanya dan ternyata memang slogan “masih muat” itu benar adanya.

Beberapa waktu lalu ketika menghadiri pernikahan saudara saya di Semarang, kami menaiki mobil Gran Max milik Pakdhe menuju gedung resepsi. Waktu itu kami pikir hanya keluarga kami yang ikut, tapi ternyata keluarga Om saya juga turut serta. Dan berapakah jumlah personil di dalamnya? 8 orang dewasa, 1 remaja, 4 balita, dan 2 anak saja. Alhamdulillah semuanya bisa terangkut di dalam Gran Max. 

Dan ketika saya googling, terdapat beberapa kelebihan lain dari mobil ini yaitu memiliki intake air di atas hingga mampu menembus genangan air setinggi 50 cm, which means very useful, mengingat kondisi jalanan menuju perumahan kami seringkali tergenang air ketika hujan turun. Ditambah lagi sliding door Gran Max pada dua sisinya sehingga bisa hemat space ketika parkir,dan mempermudah proses keluar masuk barang muatan.

Jadi dengan adanya beberapa kelebihan di atas, maka jangan heran jika Gran Max menjadi salah satu mobil impian untuk dapat melancarkan usaha saya. Dengan mobil yang tepat, maka insya Allah bisnis pun dapat melesat ^^
Semoga Allah mengabulkan keinginan kami *aamiin*.

lombablogsekar

Leave a Reply

