FINALLY.. AGEN RESMI ABACA FLASHCARD

abaca-flash-card-seri1Alhamdulillah di awal tahun ini Zeatoys dengan izin Allah menjadi distributor dan agen dari beberapa mainan edukatif anak. Hal ini semakin memantapkan visi misi Zeatoys yang ingin menjadi one stop shopping for fun learning toys.

Sesudah 3,5 tahun lalu menjadi distributor mainan kayu omochatoys, tahun ini Zeatoys menambah varian produk mainan edukatif dengan menjadi distributor  pasta kreatif mentari, distributor flashcard tulis hapus, agen celengan qubaku, agen saiko logika, dan akhirnya… agen abaca flashcard

Mengapa ada embel-embel “akhirnya”… karena memang untuk menjadi agen abaca flashcard ini membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun dari saya menjadi reseller dan mengetahui produk ini, hingga “akhirnya” bulan ini menjadi AGEN RESMI ABACA FLASHCARD.

Selama ini di facebook saya tidak pernah mengiklankan abaca sama sekali, tapi orderan alhamdulillah adaa aja. Ternyata customer mengetahui dari blog saya ini. Sempat maju mundur karena terkendala modal, and finally bi idznillah pada bulan ini diberkahi Allah rizki hingga bisa menjadi AGEN ABACA FLASHCARD ^^

Apa sih abaca flashcard?
ABACA Flashcard adalah kartu yang digunakan untuk belajar membaca. Keistimewaannya ada pada metodenya yang disesuaikan dengan perkembangan anak usia pra sekolah, gambar yang menarik, pluss… game seru yang menyenangkan yang berbeda-beda di tiap serinya ^^

Terdapat 3 seri (3 tahapan) untuk belajar membaca :

  • Seri 1, belajar suku kata berakhiran a dan i, dengan game panen es krim (harga 45.000)
  • Seri 2, belajar suku kata berakhiran e dan o, dengan game menguak rahasia strawberry (harga 45.000)
  • Seri 3, belajar suku kata berakhiran u dan konsonan, dengan game mencari harta karun di peternakan (bonus buku pintar membaca berhadiah permen coklat) (harga 55.900)

Selain ketiga seri membaca tersebut, juga ada seri bahasa Inggris (harga 47.900). Di dalam seri bahasa Inggris ini anak-anak diperkenalkan dengan beberapa kosakata dalam bahasa Inggris terutama untuk benda-benda yang ada di sekitar kita, things in the bed room, in the kitchen, in the living room, in the dining room, and in the bathroom. Tentu saja sesuai dengan karakter anak yang suka bermain maka di english series ini disertai game menjual kue (utk anak perempuan) dan menjual mobil (utk anak laki-laki)

Lalu bagaimana jika anak terkena mental hectic jika belajar membaca terlalu dini?
Berikut saya nukil tulisan Ibu Diena Ulfaty (penemu metode abaca, yang merupakan mantan peneliti lab fisika ITB)

***********

Menurut 10 pakar anak Amerika dari universitas kenamaan (Child Development Expert at the Harvard University,dll) yang diwawancarai oleh Today.com menyatakan bahwa “Young children can be made to recognize or memorize words, but the brains of infants and toddlers are just not developed enough to actually learn to read at the level the way the enticing television ads claim they can.” Artinya belajar membaca itu akan mudah dilakukan jika otak anak telah cukup berkembang. Dan semua iklan2 yg berseliweran di TV dll, itu tidak sesuai dg hasil riset (menanggapi video Dr. Titzer ttg program Baby can Read nya yg promosinya gencar di Amerika, terakhir ttg dokter Titzer ini kasusnya masuk ke pengadilan karena kebohongan publik yg dia lakukan).

Apakah usia 4 atau 5 tahun jika anak belum bisa membaca masih dianggap wajar? Jawabnya adalah “iya, wajar, dan Anda tidak perlu panik”.

Menurut sebuah study internasional yang paling komprehensif tentang membaca dilakukan oleh Warwick Elley untuk International Association for the evaluation of Educational Achievement (IEA) yg melibatkan 32 negara. Studi ini mengkaji 210.000 anak usia 9 dan 14 tahun. Dari semua anak2 ini siapa yang memiliki kemampuan membaca terbaik?

Untuk usia 9tahun 4 negara teratas adalah Finlandia, Amerika Serikat, Swedia, dan Perancis. Nah betapa terkejutnya jika yang menjadi nomor satu adalah Finlandia bukan Amerika. Dan mungkin Anda jg akan berfikir kalau Finlandia mengajarkan membaca di usia sebelum 7tahun, ternyata anggapan itu salah. Finlandia memasukkan kurikulum membaca di usia 7tahun dan para orangtua tidak memperkenalkan VCD semacam Baby Einstein, dll atau VCD2 yg mengajarkan membaca utk bayi (yg didesain secara komersial dan bukan berdasarkan hasil riset). So, inilah fakta riset yang akan membantu orangtua lebih tenang dan tidak menuntut anak untuk bisa membaca ketika otak mereka belum cukup berkembang.

Tapi apakah tidak boleh mengajarkan membaca usia di bawah 7 tahun? Jawabnya BOLEH jika Anda cukup sabar mendampingi putra putri Anda belajar membaca TANPA MENUNTUTNYA HARUS BISA SEKETIKA ITU JUGA.

Seorang pakar anak Amerika, ditanya soal ini dan menjawab “Children can not really learn to read until they are 4 or 5 years old.” Artinya memang tidak semua anak akan mengalami demikian, tapi prosentase anak yg bisa membaca di bawah usia 4tahun makin kecil, dan grafik terus meningkat seiring dengan perkembangan usia (otak) mereka. Di Amerika pelajaran membaca dikenalkan di usia 5 tahun.

Lalu bagaimana caranya mengajarinya membaca donk jika anaknya belum siap (otak belum cukup berkembang) untuk menerima materi membaca tapi usianya udah 5 tahun kan sebentar lagi masuk SD. Bukankah nanti susah masuk SD jk belum bisa membaca?

Jika kendala anak Anda itu pada kesulitan menmgingat huruf, maka langkah yg perlu Anda lakukan ketika menggunakan ABACA adalah, bukalah box 1 pada ABACA seri 1 lalu ambillah 5 kartu dulu. Setelah itu, tanya pada anak sambil menunjukkan kartunya. Dan beritahukan ke mereka jwabannya jika mereka menjawab secara salah. Berilah hadiah pada mereka jika mereka mau mencoba menjawab pertanyaan meskipun salah. Sebagai contoh tunjukkan kartu “a” lalu tanyakan “apa ini?” Jika anak tidak tahu maka beritahukan jawabannya dan kuda2 boleh jalan di atas papan main dan berhenti di kotak yg bergambar es krim. Lakukan hal itu, sampai 5 kartu itu habis. Lalu ulangi lagi kelima kartu tsb, kali yg kedua ini coba Anda berhenti sejenak utk memberi kesempatan pd anak Anda untuk mengingatnya. Jk masih lupa beritahukan lagi sampai dia mampu mengingatnya. Bagaimana dengan kuda2nya? Tidak masalah kuda2 bisa saja terus berjalan sesuai dengan poin yang tertera pada kartu, inti dari permainan ini adalah BUATLAH ANAK ANDA ENJOY dan TIDAK MERASA BELAJAR.

Jika anak Anda sudah menghafal 5 kartu tsb maka Anda boleh menambah 1 kartu lagi dari box 1 kpd anak. Untuk menghindari efek bosan, susunlah 2 kartu yg telah ditebak anak Anda, mislnya kartu “ca” dan “ra” lalu mintalah anak untuk menjulurkan jari2nya untuk menghitung jumlah poin2 itu. Kartu “ca” ada 2 poin dan “ra” ada 3 poin. Lalu minta anak Anda untuk menjumlahkan poinnya. Lalu kuda2nya pun bisa melangkah jauh sebanyak 5 kotak seusai dg poin yg dijumlahkan. Ajarilah dia belajar menghitung agar Anda bs mendapatkan dua manfaat sekaligus dari ABACA (belajar membaca dan berhitung).

Kesabaran Anda dan antusiasme Anda amat dibutuhkan demi keberhasilan anak Anda dalam proses belajar ini. Tanpa kesabaran, Anda akan gagal di babak pertama. Sangat mungkin Anda gagal mengajari anak Anda tetapi orang lain mampu mengajarinya dengan baik, MESKIPUN SAMA2 MENGGUNAKAN ABACA

*************

” Menurut pakar anak Amerika, Jim Trelease dalam bukunya berjudul Read Aloud, sebagian anak belajar membaca lebih cepat dibanding yang lain, sementara yang lain belajar lebih baik dari pada yang lain. Artinya perkembangan setiap anak berbeda. Banyak factor yang memengaruhi. Yang perlu dicatat adalah ORANGTUA TIDAK PERLU TERGESA-GESA MEMASTIKAN ANAKNYA HARUS BISA MEMBACA DI USIA SEBELUM 6 atau 7 tahun.

Fakta bahwa SEBAGIAN ANAK BISA MEMBACA DENGAN LEBIH BAIK DAN LEBIH CEPAT DIBANDING ANAK LAIN, itu adalah sebuah FAKTA YANG HARUS DITERIMA OLEH PARA ORANGTUA, seperti yang diungkapkan oleh Trealease. Jadi jika anak Anda susah menghafal symbol, sementara anak lainnya begitu mudahnya menghafalnya, maka JANGAN MENEKAN ANAK DAN MENUNTUTNYA AGAR BISA MEMBACA SEPERTI YANG LAIN. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menstimulus, TANPA MEMBUAT ANAK TERTEKAN.”

*********

Jadi, kuncinya ada pada kesiapan anak dan kemampuan (plus kesabaran) pengajar ^^

Alhamdulillah sudah banyak testimony positif yang datang dari ibu-ibu yang anaknya menggunakan abaca.  Berikut beberapa testimony mereka yang telah menggunakannya.

*********

Si Cerdas yang Lulus ABACA seri 1 dan 2 Kurang dari Seminggu

Alhamdulillah, putra saya M. Altaf 4 th udah bisa baca loh. Padahal anaknya aktif dan udah bosan.  Tapi alhamdulillah daya ingatnya sangat kuat, jadilah aku pilihkan metode baca yang sesuai dengan karakternya, dengan flash card yang ada game panen es krim. Kemarin baru nerima paketannya, Altaf senang banget dengan panen es krim dan udah bisa semua suku kata akhiran “a” dan “i” (lulus ABACA seri 1). Dan alhamdulillah, udah bisa baca. Akhirnya lanjut ke ABACA seri 2, lha tapi masalahnya ABACA seri 3 kok masih nunggu 2 bulan terbitnya yah. Nggak apa2 deh saya doakan cepat terbit yah mba.  Makasih.

(Yuni, Surabaya)

Kisah Sukses dari Jepang: Anak saya bisa membaca hanya dalam waktu seminggu!

Alhamdulillah, sekarang Afif sudah bisa membaca. Saya benar-benar terharu. Tidak sampai seminggu lho. Pake …metode yang ditawarkan oleh ABACA Flash Card (kartu belajar membaca Balita), pertama yang dikenalkan a sampai za. Ternyata a-za itu dasarnya yah begitu a-za lancar yang lain mengikuti. Surprise banget, dengan memisahkan huruf yang mirip, Afif akhirnya bisa membedakan b dan d, m dan w, p dan q. Saya ucapkan jazakumullahu khoir. Barokallahu kartu (ABACA Flash Cardnya) dan metodenya.

(Marita Fadhilah, Jepang)

**********

Berminat menjadi reseller?Silakan saja kontak via sms/wa ke 08156534864

Berikut syarat pembelian grosir :

Reseller resmi (menandatangani surat prjanjian bermaterai)
Pembelian minimal 16 abaca diskon 20% (bisa campur)
Pembelian minimal 30 abaca diskon 25% (bisa campur)

Keuntungan reseller resmi :

* Restock sesudah order perdana dengan minimal order lebih ringan, yaitu :
   – min 12 pcs diskon 20%
   – min 20 pcs diskon 25%

* Nama reseller resmi akan dicantumkan di web zeatoys.com
* Customer abaca zeatoys akan diarahkan ke reseller resmi

Tunggu apalagi? ^^

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s