Perjuangan 5 Tahun, “Lunas” dalam 5 Hari

Manusia boleh berencana, Tuhan yang menentukan..

Sudah hampir lima tahun saya dan suami membuka usaha online toko mainan edukatif anak di Bogor dari bulan Juli tahun 2011. Keinginan untuk mempunyai “toko offline” itu ada sejak lama, tapi sepertinya jika melihat budget.. kok bagaikan pungguk merindukan bulan hehe… jadi keinginan itu hanya bisa menjadi rasan-rasan saja antara saya dan suami.

Tadinya rencana ingin membuat toko di lahan kosong di rumah, suami bilang mau umpul-umpul dulu untuk memenuhi biaya yang dibutuhkan. Mengingat semakin lama koleksi barang kami semakin banyak sehingga ruang tamu yang selama ini kami gunakan untuk display dan tempat menyimpan aneka produk menjadi semakin sempit. Belum lagi tumpukan kardus untuk ala-alat packing kami yang juga cukup memakan tempat.

Alhamdulillah, ternyata diluar rencana kami, Allah beri jalan dari hal yang tidak kami sangka, hanya dalam proses 5 hari..

Hari pertama, ada teman saya datang mau ambil barang, saya tanyakan kabar bu A, teman saya bilang sekarang beliau mengelola warung bakso di ruko perumahan depan.

Hari kedua, saya cari warteg mau beli lauk makan siang di ruko depan..eh ketemu bu A lalu ngobrol-ngobrol sebentar dan saya menanyakan berapa sewa toko setahun. Beliau lalu menawarkan toko sebelahnya yang mau oper kontrak, masih ada sisa 6 bulan dengan harga sekian. Sepulang dari bu A saya diskusi dengan suami tentang hal ini. Suami kemudian memutuskan untuk melihat terlebih dahulu kondisi toko.

Hari ketiga, pagi hari nya saya sama dan suami ketemu bu A kemudian bertanya lebih detail tentang toko yg ditawarkan. Lalu malamnya janjian mau lihat bagian dalam toko sekalian kami nego harga. Bu A menawarkan digenapkan sewa setahun agar ada biaya untuk renovasi toko (air,listrik, dan plafon). Kami setuju.

Hari keempat, kami bertemu dengan penyewa lama, deal harga.

Hari kelima, pembayaran dan penandatangan perjanjian sewa menyewa (praktekin sedikit ilmu hukumnya pas bikin perjanjian hihi..)

Alhamdulillah..
Mulai tgl 1 Maret 2016 yang lalu ZEATOYS sudah mulai operasional di komplek ruko perumahan bilabong blok B, Blok KB 2 no. 19 (JL Raya Sudimampir), Bojonggede, Bogor

Moral story, jika Allah sudah berkehendak..maka semuanya in sya Allah menjadi mudah, sing penting tetep doa dan ikhtiar..

Terbukti, keinginan selama 5 tahun..tercapai dalam waktu 5 hari, dengan izin Allah

#salambakul

Leave a Reply

