Teruslah Bergerak dalam Panggung yang Sederhana

Kelulusan TK

#latepost

Ini adalah panggung sederhana yang dibuat oleh pengurus TK Anshorussunnah, ketika acara kelulusan dan pembagian raport anak-anak pada tanggal 19 Juni 2016 yang lalu.

doc pribadi TK Anshorussunnah

doc pribadi TK Anshorussunnah

Ya, ini bukanlah panggung megah pada umumnya yang penuh dengan dekorasi warna warni. Ini hanyalah panggung sederhana, yang dibuat dari susunan meja-meja yang selama ini untuk sarana belajar anak.

Tapi walaupun sederhana, anak-anak tampak senang melihat panggung tersebut. Hiasan dekor balon, kertas krep dan pita cukup membuat mereka bahagia. Tak sabar menunggu giliran untuk naik ke atasnya.

Pun apa yang mereka pentaskan bukanlah tarian dan nyanyian, jauh dari hingar bingar suara musik dan lagu. Pentas mereka pun sederhana. Bersama-sama membaca beberapa surat dalam Al Qur’an yang sudah mereka hafal, beberapa hadits arba’in, praktek wudhu dan Bahasa Arab (hafalan mufrodat).

Teruslah bergerak anak-anakku sayang, walaupun dalam panggung yang sederhana. Yang terpenting adalah adab dan akhlakmu, dan bagaimana engkau memahami serta mengamalkan Al Qu’ran dan Assunnah.

Sekolah kita masih sederhana, mainanpun apa adanya. Tapi semangat kalian untuk belajar dengan menyesuaikan usia kalian, itu adalah salah satu berkah dan karunia dari Allah. Tanam dan pupuklah semangat dan kecintaan untuk menuntut ilmu, terlebih ilmu agama yang akan menjadi pegangan kalian dalam mengarungi hidup.

Teruslah bergerak dalam nafas Islam, dengan berdasar Al Qur’an dan Assunnah.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s