Dibalik Pria Sabar..

Nemu postingan gambar di grup bakulers. Bagaimana pendapat buk ibuk? *nyengir*

 

banner

Advertisements

Basa Jawa vs Bahasa Inggris

Copas dari status temen di FB.. lumayan membuat saya terkikik-kikik.. :D

********

Bukti bahwa bahasa Jawa lebih Simpel daripada bahasa Inggris, yang mengerti bahasa Jawa… Monggo, silahkan dibaca.

1. Walk slowly on the edge (side)of the road = MLIPIR.
2. Falling backward and then hit own head = NGGEBLAK.
3. Falling/tripping forward (and may hit own face) = KEJRUNGUP.
4. Smearing one’s body with hotointment or liquid and then massaging it = MBLONYOHI.
5. Riding an old bicycle = NGONTHEL.
6. Got hit a truck that is moving backward = KUNDURAN TRUK.
7. Hot pyroclastic cloud rolling down a volcano = WEDHUS GEMBEL.
8. A small,sharp thing embedded inside one’s skin = SUSUBEN/KETELUSUPEN.
9. Thing getting out from a container accidentally because of gravity = MBROJOL.
10. Get hit by thing collapsing on top of one’s head/body = KAMBRUKAN.
11. Drinking straight from the bottle without using the glass, where whole bottle tip gets into the mouth = NGOKOP.
12. Difficult to open eyes because something is shining very bright = MBLERENG.
13. Hanging on tightly to something in order to be inert = GONDHELAN.
14. Falling/tripping accidentally because of a hole =KEJEGLONG.
15. Being over active carelessly = PECICILAN.
16. Felling unwell because of cold temperature = KATISEN/KADEMEN.
17. Releasing “wind” from the body thru a coin drawn across the skin’s surface = KEROKAN.
18. Finding by accident something good or useful without looking for it = NDILALAH.
19. Expression or gesture due to a sudden appearance (of something) = MAK JEGAGIK/MAK BEDHUNDUK/UJUG -UJUG.
20. Water come out from your mouth = NGECESS.
21. A lot of water come out from your skin = GEMBROBYOS.
22. Doing something with your finger = UTEK – UTEK.
23. Have something between your teeth = SELILITAN.
24. Accidentally poke your eyes = KECULEK.

Sutil

Percakapanku dengan swami.. dengan tema “SUTIL”
A: aku, S : sutil eh suami

A : mas, aku meh tuku sutil ya
S : hmm..
A : regane 100ewu
S : OPO??? sutil opo kuwi regane kok 100ewu
A : sutile saka stainless steel ben awet
S : lha kae sutil kayu wae iso bertahan 4 taun kok
A : tapi kan wis podo cuwil
S : lha tapi kan wajanmu ki teflon,nek nggo sing stainless steel ndak rusak
A : yo bar kuwi sisan ganti wajan sing stainless steel tho,regane 400ewu
S : HALAAH wis ra usah, mending ta tukokne sutil nang pasar, regane mung 5ewu
A : -_- *manyun* (rencana tetep tuku sutil njupuk saka laba lapak)

Adakah emak-emak yg pernah senangsib dengan saia?? ingin membeli perlengkapan rumah tangga tapi “diprotes” suami karena khawatir nantinya jarang digunakan? ato harganya terlalu mahal? welcome to the cub aja dah kalo yang pernah mengalami hehehehe…

 NB : proposal pengajuan sebenarnya hanya sutil saja, kalo yg peralatan masak lain entah kapan heheheehe *sadar diri punya jeng kokol tapi jarang dipake* :D

Jangan Meresapi!

Intermezzo, hasil copas plus sedikit modifikasi..

Quotes of the day :

“Jangan menuntut ilmu, karena pada dasarnya ilmu itu tidak bersalah…

Jangan membalas budi, karena belum tentu Budi yg melakukannya…

Jangan menyumbangkan lagu, karena lagu yg sumbang tidak enak didengar…

Jangan mengurusi teman, karena belum tentu temanmu ingin kurus…

Jangan mengarungi lautan, karena karungnya ngga akan cukup…

Dan terakhir, Jangan meresapi kata2 diatas, lha wong meres klambi wae angel, opo meneh meres sapi! “

Edisi Rayuan Mawut

Pada suatu malam, sepasang suami istri (saya dan zauji) sedang ngobrol sante.. tiba-tiba..

zauji : dek, dengerin deh detak jantung abi.. kedengeran ngga?

saya : emang kenapa mas? *serius, sambil berusaha ndengerin detak jantung zauji*

zauji : bunyinya aku sayang kamu, aku sayang kamu..

saya : ihiiirr…*tersapu-sapu*

ceritanya saya mau mbales donk..

saya : mas, kedengeran ngga bunyi kentutku? bunyinya i love you.. i love you..

zauji : *nggledhak*, halah perumpamaane sing apik sitik tho..

saya : lho, lha yang bunyi lagi apaan.. *ngeles*

mikir lagi..

saya : mas, anak kelautan ya?

zauji : iya, emang kenapa?

saya : karena kau telah menyelami dasar hatiku..

zauji : ….. *cwit cwiiiiitt*

??

Di suatu sore…

zauji : “Dek, apa sih artinya son in law download?”

saya : *sambil cuci piring*,  “son in law download?maksude piye?”

zauji : “Iya, ini ada temen sms katanya mau son in law download, coba diartikan per kata”

saya : “son in law kan menantu, lha kok download, hubungane opo?”

zauji : “ngga tau”

Percakapan terhenti sampe di situ.

 

 


Malamnya, usai sholat (magrib ato Isya gitu..lupa)

zauji : “Dek.. dek.. mas tau”, kata suamiku girang sepulang dari jama’ah di masjid

saya : *nglempit rukuh*

zauji : “artinya ngunduh mantu”

son in law = menantu/mantu (jawa), download = mengunduh/ngunduh

saya : -_-‘

Ngga Nyambung.Com

Kemarin pagi satu kantor dikumpulkan di ruang rapat oleh administratur kami. Saya pikir ada rapat penting, eh ternyata disuruh melihat tayangan 8-11 di MetroTV dimana big boss Bandung diundang untuk menjadi narasumber wawancara.

Entah kenapa waktu itu ketika saya ngobrol dengan beberapa teman adaaa aja miskom alias ngga nyambung. Berikut petikan obrolannya (hayah)..

**********

Saya : Mba, itu siapa yang paling ujung

Mba T : Itu kan bapak Adm (=administratur=pimpinan tertinggi di kantor *kemana aja mba kok ngga tau muka pimpinannya?hihi..)

Saya : Emang itu Pak A yang dulu Kasi SDM dari Bandung?

Mba T : Iya

Saya : Kok beda ya wajahnya? (soalnya saya dulu pernah ketemu Pak A dan orangnya bukan bliau).

Mba T : Iya ya, lebih putihan.

Saya : (diem) *nganu.. kamsud saya orangnya beda mba, bukan kulitnya doang*

**********

Mba L : kayaknya enak ya keriting (ngomong sama temen sebelahnya)

Saya : (nengok sambil ngomong) Iya, emang enak. Saya pernah nyobain. Tapi emang agak mahal dari yang biasanya.

Mba L : mahalan ya?

Saya : iya mba

Mba L : kayaknya modelnya bagus gitu keriting (ngomong lagi ke temen sebelahnya).

Saya : (ndengerin) “model?”batin saya, (nengok lagi), ngomongin rambut ya mba?saya pikir mie kriting Indomie.. -_-‘

**********

Ketika sedang berjalan  keluar ruangan rapat saya ngomong ke temen kantor yang ada di dekat saya..

Saya : wah panasnya, jemuran kering nih..

Mba Y : Iya, kalo panas gini emang enaknya buat njemur anak

Saya : (diem sambil mandang matahari yg bersinar agak garang di jam 10.00 siang)