Nyobain Ovutestcsope

ovutestscopeNamanya pedagang, bergaul dengan sesama pedagang online di beberapa komunitas itu alhamdulillah banyak manfaatnya. Disamping bisa kerjasama penjualan beberapa barang (misalnya di tempat kita ngga ada suatu barang yg dicari customer maka bisa minta tolong temen sesama olshop yang punya untuk mengirimkan kepada customer tersebut, tentunya dengan mengatakan pada customer bahwa barang dikirim langsung oleh supplier >> means kita perwakilan dari supplier tersebut *agar tidak terkena hukum menjual barang yang bukan milik kita*)

Selain itu juga bisa bertukar informasi apaaa saja, curhat mengenai lapak, keluarga, info produk, dll. Nah, di salah satu komunitas olshop, beberapa waktu lalu ada yg menawarkan ovutestscope. Apaan tuh? saya sendiri juga baru mendengar produk ini *kamso*

Setelah googling dan menemukan info produknya, saya lalu ikut membelinya. Kenapaa? bukan karena naluri emak-emak lafar mata kalo ada barang baru lho yaa hehehe… alasannya karena saya ingin mempunyai buah hati lagi ^^. Insya Allah dengan ovutestscope ini bisa membantu mendeteksi masa subur., sehingga insya Allah bermanfaat utk yg mau merencanakan/menunda kehamilan. Tentu saja semua kembali ke tangan Allah, tapi sebagai manusia kita wajib untuk berikhtiar kan? :D

Nah, bagi yang belum tahu apa itu ovutestscope, di bawah ini saya copas info produknya yaa.

Untuk cara pemakaiannya cukup mudah,hanya mengoleskan air liur di lensa (better liur sesudah bangun tidur di pagi hari), tunggu 7-10 menit hingga mengering kemudian hasil bisa dilihat di lensa tersebut. Keterangan lebih lengkap silakan kunjungi langsung webnya di sini

Yuk semangat.. semangat ^^ , genduk Khansa sepertinya sudah pengen punya temen main hehe.. Kalo lihat anak kecil ataupun bayi hawanya sudah pengen nggendong aja. Boneka-bonekanya di rumah juga suka dibawa kemana-mana, pura-pura dimandiin, dipakein popok, dicebokin, bahkan dinenenin *hadeh*

Mudah-mudahan diberkahi Allah kemudahan. Bismillah.

************

Penjelasan singkat tentang Ovutest Scope-Alat Uji Masa Subur Continue reading

Cek Minggu ke 38

Hari sabtu yang lalu saya dan zauji datang lagi ke RS untuk kontrol kandungan. Qodarullah dokter Tofan hari itu ngga praktek karena ada keperluan. Tadinya sempet bingung. Ada beberapa pilihan : mau ke tempat praktek dr tofan di RS lain pada hari selasa malam, ke dokter fifi, atau tetep ke RS tersebut dengan dokter wanita lain yang ada di situ. Akhirnya kami ambil keputusan untuk tetap kontrol di RS tersebut dengan dokter lain, karena medical record-nya kan ada di situ. Kalo ganti RS lagi ntar keputus catetannya.

Alhamdulillah ada dokter Valleria yang praktek di sore itu. Hasil kontrol, alhamdulillah gerak bayi aktif, air ketuban cukup, ngga ada lilitan, kepala sudah masuk panggul, tapi berat badan bayi 2800 gram. Kata dokter, untuk usia 38 minggu termasuk kurang, karena biasanya udah skitar 3 kiloan :( Padahal saya sudah berusaha banyak makan lho. Jadinya disuruh banyak makan yang mengandung protein untuk meningkatkan berat badan janin. Trus untuk mengurangi bengkak di kaki saya, dokter sarankan untuk mengurangi makanan berminyak, santan, mentega, terlalu manis. Wew, mulai beraksi deh sang pengawas makanan hehehe.. Ngga apa-apa deh, Insya Allah itu untuk kebaikan saya dan bayi ^^

Minggu depan diminta kontrol lagi. Yup, udah mulai kontrol seminggu sekali. Bismillah.. smoga diberkahi Allah kemudahan.

Perubahan Bumil pada Trimester Ketiga

Di trimester ketiga ini, lumayan banyak perubahan tubuh yang saya alami. Yang pasti siy badan semakin berat hehe..

Slain berat badan yang bertambah, saya juga mengalami bengkak pada kaki err.. juga di idung n tangan (tangan saya jadi kaya juru masak, bulet-bulet hehe), juga mulai susah ngatur posisi tidur, juga kadang rada sesak napas. Setelah browsing, ternyata apa yang saya alami masih normal. Alhamdulillah -Insya Allah- bengkak pada kaki saya ngga berhubungan dengan darah tinggi, karena ketika terakhir cek tensi 110/70.

Dari artikel yang saya baca di sini, yang dapat dilakukan untuk mengatasi kaki bengkak :

  • Sedapat mungkin hindari posisi berdiri yang terlalu lama.
  • Coba untuk mengangkat kaki lebih tinggi.
  • Sebaiknya menggunakan sepatu berhak rendah.
  • Sering lakukan gerakan memutar pada pengelangan kaki.

 

Segera cek dan konsultasikan ke dokter anda, bila terjadi pembengkakan yang berlebihan/mendadak, kenaikan berat badan lebih dari 2 kg/minggu, disertai sakit kepala, pusing, gangguan penglihatan, dll, yang dapat merupakan tanda komplikasi kehamilan (preeklampsia).

Berikut saya copas artikel dari sini, mengenai perubahan tubuh ibu hamil di trimester ketiga…

**********

Perubahan Tubuh Ibu Hamil Pada Trimester Ke 3 (29-40 Minggu)

Oleh suririnah

 

Pada Trimester ke tiga ini perut anda sudah membesar anda akan merasakan berbagai perasaan emosional yang berbeda-beda dan tubuh secara fisik juga mengalami perubahan.

Pada Trimester ke tiga ini perut anda sudah membesar. Anda sudah akan mempersiapkan untuk kehadiran si bayi baru dalam keluarga anda. Mungkin anda akan merasakan berbagai perasaan emosional yang berbeda-beda. Kegembiraan untuk bertemu bayi baru anda. Mungkin anda juga kuatir dengan kesehatan bayi anda. Anda mulai berfikir tentang persalinan. Dengan tambahan perubahan emosi ini, tubuh secara fisik juga mengalami perubahan pada trimester akhir ini.

Beberapa perubahan yang terjadi pada kehamilan trimester ke tiga:

SAKIT PUNGGUNG
Sakit pada punggung, hal ini karena anda meningkatnya beban berat yang anda bawa yaitu bayi dalam kandungan.

Pakailah sepatu tumit rendah; Hindari mengangkat benda yang berat; Berdiri dan berjalan dengan punggung dan bahu yang tegak; Mintalah pertolongan untuk melakukan pekerjaan rumah anda sehingga anda tak perlu membungkuk terlalu sering; Pakailah kasur yang nyaman.

PAYUDARA
Keluarnya cairan dari payudara yaitu colustrum adalah makanan bayi pertama yang kaya akan protein.

KONSTIPASI
Pada trimester ke tiga ini konstipasi juga karena tekanan rahim yang membesar kedaerah usus selain peningkatan hormone progesterone.
Atasi dengan makanan berserat buahan dan sayuran serta minum air yang banyak, serta olahraga.

PERNAFASAN
Pada kehamilan 33-36 banyak ibu hamil akan merasa susah bernafas hal ini karena tekanan bayi yang berada dibawa diafragma menekan paru ibu.
Tapi setelah kepala bayi sudah turun ke rongga panggul ini biasanya pada 2-3 minggu sebelum persalinan pada ibu yang pertama kali hamil maka anda akan merasa lega dan bernafas lebih mudah . Selain itu juga rasa terbakar didada(heart burn) biasanya juga ikut hilang. Karena berkurangnya tekanan bagian tubuh bayi dibawah tulang iga ibu. …baca selengkapnya